Tip Sukses dan Jitu Menjadi Freelancer

Tips Jitu Freelancer. Menjadi pegawai lepas atau freelancer bisa mendapatkan income atau pemasukan yang jumlahnya tidak sedikit asalkan di jalani dengan keyakinan yang tinggi.

Tips Menjadi Freelancer Sukses

Berikut tip suskses menjadi seorang freelancer

  1. Harus Bisa Mengatur Diri Sendiri. Bekerja sebagai freelancer berarti anda tidak memiliki atasan atau bos yang mengatur dan memaksa anda untuk tetap produktif. Oleh karena itu, anda mesti mempunyai daya juang yang tinggi untuk selalu fokus pada kemampuan atau jasa yang kamu jual.
  2. Selalu Menjaga Image. Seorang Freelancer bekerja mewakili nama baik diri sendiri. Jadi wajib bersikap profesional dengan cara berkomitmen pada profesi dan bisnisnya. Pekerja lepas mesti menjalankan stragegi pendekatan yang baik pada pengguna jasa anda.
  3. Wajib mempunya portofolio. Saat ini perkembangan teknologi membuat calon klien biasanya mencari atau membeli jasa pekerja lepas lewat internet sebagai referensi. Pastikan anda punya portofolio yang di bisa di akses secara online seperti blog atau web pribadi. Untuk keperluan lain persiapkan juga Kartu Nama sebagai identitas kamu.
  4. Selalu Bisa MultiTasking. Anda harus bisa melakukan banyak job atau pekerjaan dalam kurun waktu yang hampir bersamaan. Apabila anda sudah mendapatkan job harus di selesaikan sesuai dengan kesepakatan sebelumnya meskipun saat itu anda sedang banyak pekerjaan.
  5. Bisa Menjadi akuntan diri sendiri. Seorang freelancer tentu saja pendapatannya tidak menentu, kadangkala naik dan tidak sering pula turun pendapatannya. Untuk itu anda harus bisa mengalokasikan dana yang anda terima untuk investasi jangka panjang ataupun jangka pendek
Mudah-mudahan tip suskses menjadi freelancer diatas bisa berguna untuk dikuter semua.

Related Posts

Posting Komentar