Supaya Si Buah Hati Doyan Makan

Seperti kita ketahui bersama. Urusan makan untuk anak memang susah-susah gampang. Membuat si kecil doyan makan, dan mau makan makanan yang bergizi, adalah dua hal yang berbeda. Dan, dua-duanya menjadi tantangan tersendiri bagi ibu. Idealnya, Anda bisa menyiapkan menu yang sehat, sekaligus disukai oleh anak.

Sebenarnya tidak susah kok, merencanakan diet seimbang untuk Si Kecil. Yang jelas, Anda perlu menyiapkan tiga kali makan utama, yang meliputi makanan dari semua kelompok makanan utama, dan makanan ringan yang bergizi diantara waktu makan tersebut.

Hal lain yang perlu Anda ketahui adalah manfaat merencanakan menu makanan bergizi untuk anak. Menu bergizi yang memadai diperlukan bagi anak untuk pertumbuhan dan perkembangan mereka.
Kombinasi rasa juga perlu diperhatikan. Terlalu banyak rasa ringan dapat membuat makan terlalu hambar, dan terlalu banyak rasa yang kuat dapat membuat makanan tidak dapat diterima.


Anda juga harus menyeimbangkan kandungan lemak dan rasa manis untuk anak-anak Anda. Hindari memiliki banyak makanan berlemak tinggi pada minggu yang sama. Gunakan lauk rendah lemak untuk menyeimbangkan hidangan utama dengan kadar lemak yang lebih tinggi. Tetap upayakan untuk memilih lemak baik yang tidak jenuh.

Variasi makanan perlu disajikan, dengan memenuhi unsur empat kelompok makanan utama. Setiap kelompok menyediakan nutrisi penting. Beragam makanan membuat makanan menjadi lebih menarik dan menggoda. Hindari mengulangi makanan yang sama berturut-turut.

Usahakan untuk memberi kombinasi pada tekstur, rasa, dan penyajian makanan. Potonglah sayuran dalam berbagai ukuran dan bentuk untuk memberikan kombinasi menyenangkan, seperti kubus, gundukan, bit robek dan garis.

Makanan yang menggugah selera bisa dilakukan dengan memilih warna makanan yang berbeda-beda, dan penyajian yang menarik. Si kecil pasti tertarik dengan makanan yang berwarna-warni dan ditata dengan lucu. Libatkan anak dalam menyajikan makanan di meja makan juga bermanfaat untuk membuat si kecil doyan makan. Lalu, pastikan apa yang Anda sajikan tampak sebaik rasanya.

Sumber : http://www.tabloidnova.com/Nova/Kesehatan/Anak/Agar-Si-Kecil-Doyan-Makan
Image : Google images

Nama Rumah Makan Unik Di indonesia

Kalau kamu lapar dan datang ke restoran yang namanya “Bumbu Desa”, “Sari Kuring” atau “Alas Daun” itu sudah biasa. Bagaimana kalau kamu nyoba datang ke restoran dengan nama terunik ini. Dijamin laparnya hilang!
1. Cafe Laperpool
Gambar: marikunjungi.blogspot.com
Gambar: marikunjungi.blogspot.com
You will never eat alone!
2. Restoran Kehidupan Tidak Pernah Berakhir
Gambar: www.tripadvisor.co.uk
Gambar: www.tripadvisor.co.uk
FYI, ini restoran vegetarian.
3. Cafe Ngechester United
Gambar: marikunjungi.blogspot.com
Gambar: marikunjungi.blogspot.com
Mungkin fans MU akan suka datang ke sini.
4. Rumah Makan Mickey
Gambar: travel.detik.com
Gambar: travel.detik.com
Somehow, lucu sih nama restorannya!
5. Restoran HOWDY HELLO HOLA HEY HO
Gambar: urukyu.wordpress.com
Gambar: urukyu.wordpress.com
Ini di Jakarta lokasinya.
6. Gerai Ek Krim “Tentrem”
Gambar: pegipegi.com
Gambar: pegipegi.com
Yuk kesini, tentrem nggak ya rasanya?
7. Restoran “PSK”
Gambar: www.gedoor.com
Gambar: www.gedoor.com
Singkatannya nyerempet.
8. Restoran “Kungfu Village”
Gambar: kungfuvillage.blogspot.com
Gambar: kungfuvillage.blogspot.com
Berasa makan di film silat. Ciaaaat!
9. Restoran “BCA”
Gambar:www.belantaraindonesia.org
Gambar:www.belantaraindonesia.org
Mungkin pengunjungnya disebut ‘nasabah’.
10. Molen Jameela
Gambar: Detik Forum
Gambar: Detik Forum
Emang sih ini bukan restoran, tapi cara yang punya ngasih nama, sangat out of the box ya! :D