Resep Kue Kering Lidah Kucing Rainbow

Resep Kue Kering Lidah Kucing Rainbow - Hallo sahabat Informasi Terbaru, Pada sharing Info Terbaru kali ini yang berjudul Resep Kue Kering Lidah Kucing Rainbow, saya telah menyiapkan informasi tekini di sekitar anda. Mudah-mudahan isi postingan Infoterbaru yang saya tulis ini menambah wawasan anda. okelah, cekidot informasi terbaru dari kami.

Judul Post : Resep Kue Kering Lidah Kucing Rainbow

lihat juga


Resep Kue Kering Lidah Kucing Rainbow

Resep Kue Kering Lidah Kucing Rainbow – Kue yang satu ini memiliki nama yang unik. Namanya kue lidah kucing. Dinamakan kue kering lidah kucing karena kue ini memang sejenis kue kering yang berbentuk seperti lidah kucing yang panjang dan tipis, nama rainbow sendiri karena warnanya yang menyerupai pelangi.


Kue ini berasal dari Belanda seiring dengan kolonialisasi Belanda di negara kita. Dalam bahasa Belanda, kue ini dinamakan “Katten Tong“. Di Indonesia, kue lidah kucing sendiri menjadi sajian khas pada saat perayaan hari raya besar seperti Idul Fitri, Natal, dan tahun baru Imlek. Kue ini secara luas sangat disukai di seluruh nusantara.
Untuk melengkapi warna Jalan Mudah anda, kali ini Jalan Mudah akan membagikan Resep Kue Kering Lidah Kucing Rainbow spesial untuk anda.
Bahan
Berikut ini bahan-bahan yang harus anda sipakan untuk membuat Kue Kering Lidah Kucing Rainbow menggunakan Resep Kue Kering Lidah Kucing Rainbow ala Jalan Mudah.
  1. 100 gram mentega
  2. 150 gram margarin
  3. 100 ml putih telur
  4. 200 gram gula halus
  5. 1 sendok teh vanilli essense
  6. Pewarna makanan (merah, jingga, kuning, hijau, biru, ungu )
Bahan kedua
  1. 50 gram tepung maizena
  2. 200 gram tepung terigu
Ayak bahan 7 dan 8 tersebut hingga menjadi 1
Cara Membuat
  1. Kocok mentega, gula pasir, dan margarin hingga terasa lembut, dan terlihat putih sertamengembang. Lalu masukkan secara perlahan-lahan putih telur dan vanila, kocok semua bahan tersebut hingga keseluruhan adonan menyatu.
  2. Selanjutnya silahkan masukkan campuran tepung yang sebelumnya telah diayak menjadi satu tadi, aduk terus hingga rata. Bagi adonan tersebut menjadi 6 adonan yang kira-kira sama rata dan silahkan tambahkan masing-masing adonan tersebut dengan pewarna makanan yang berbeda-beda warnanya Resep Kue Lidah Kucing Rainbow
  3. Masukkan masing-masing adonan warna-warni tersebut ke dalam sebuah wadah plastik berbentuk segitiga, lalu gunting ujungnya kurang lebih selebar 1 cm. Spuit diatas loyang yang telah di oles mentega, setelah itu bentuklah adonan tersebut seperti lidah kucing dan susun layaknya warna pelangi sedikit demi sedikit, hingga membentuk warna pelangi secara keseluruhan.
  4. Masukkan adonan yang telah berwarna seperti pelangin tersebut ke dalam oven hingga pinggiran kuenya kering dan berwarna kuning kecoklatan.
  5. Angkat lalu dinginkan, dan siap untuk dihidangkan.
Demikian pembahasan mengnai pembuatan Kue Kering Lidah Kucing Rainbow menggunakan Resep Kue Kering Lidah Kucing Rainbow ala Jalan Mudah. Senantiasa dapatkan pengalaman membuat kue yang menyenangkan bersama Jalan Mudah.


Demikianlah Artikel Resep Kue Kering Lidah Kucing Rainbow

Sekian Informasi Terbaru dari kami Resep Kue Kering Lidah Kucing Rainbow, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan informasi terbaru kali ini.

Anda baru saja membaca artikel Resep Kue Kering Lidah Kucing Rainbow dengan url permalinknya adalah http://dikut.blogspot.com/2015/09/resep-kue-kering-lidah-kucing-rainbow.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.