Berbagai Manfaat Buah Lontar atau Siwalan

Buah lontar atau yang sering dikenal dengan nama buah siwalan biasanya tumbuh di daerah yang berdekatan dengan kawasan lautan dan biasanya juga tumbuh di daerah pegunungan. Buah lontar yang biasanya digunakan sebagai campuran minuman memiliki rasa yang segar dan buahnya kenyal. Namun apakah Anda tahu dibalik itu semua buah lontar ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan Anda? Manfaat buah lontar bagi kesehatan memang sudah tidak diragukan lagi sebab buah lontar memiliki kandungan gizi yang cukup banyak yang dibutuhkan tubuh Anda.

manfaat buah siwalan, manfaat buah lontar
Buah siwalan

4 Manfaat Buah Siwalan atau Lontar

Berbagai penyakit yang bisa di atasi dengan menggunakan buah yang satu ini memang sudah terbukti mulai digunakan sejak jaman dulu, untuk itulah jangan pernah meragukan khasiat yang terkandung di dalam buah lontar tersebut sebagai media untuk penyembuhan penyakit yang sedang Anda derita. Di bawah ini ada beberapa 4 manfaat buah lontar bagi kesehatan antara lain sebagai berikut :

1. Manfaat buah lontar yang sudah tua

Bagian buah lontar yang sudah tua bermanfaat untuk mengobati penyakit kulit. Pada bagian akar pohon buah lontar berguna untuk mengatasi cacingan dan memperlancar pembuangan air seni. Serta dengan merebus akar buah lontar akan bermanfaat untuk mengobati sesak nafas.

2. Manfaat bunga lontar

Bunga buah lontar juga memiliki manfaat untuk pengobatan penyakit liver. Dan juga kulit batang buah lontar juga berguna untuk mengobati sakit gigi dengan cara yang cukup mudah, Anda perlu membakar kulit buah lontar hingga hangus lalu rebus dengan menggunakan air secukupnya kemudian gunakan air rebusan tersebut untuk berkumur. Maka secara otomatis akan menyembuhkan penyakit yang anda derita.

3. Manfaat daging buah lontar

Kandungan karbohidrat yang ada pada buah lontar sangat bermanfaat untuk menjaga keseimbangan berat badandan berguna untuk diet sehat.

4. Manfaat buah lontar yang diolah menjadi legen

Kandungan pada legen sangat bermanfaat untuk mengobati penyakit impotensi dan mampu menjaga kesehatan fungsi ginjal.
Demikian dari tulisan saya yang berjudul 4 manfaat buah lontar bagi kesehatan semoga bisa menjadi manfaat untuk selalu menjaga kesehatan Anda.

Source link


Sumber: http://ift.tt/2awImzw

Related Posts

Posting Komentar