Cara Meningkatkan Kesuburan

Membangun sebuah keluarga kecil dengan pasangan dan anak sebagai buah cinta, merupakan impian dari sebagian besar orang. Namun, sebagian pasangan harus menunggu cukup lama untuk mendapatkan buah hati mereka.

Jika Anda mengalami hal tersebut, namun memiliki tingkat kesuburan yang baik, beberapa hal berikut dapat Anda lakukan untuk meningkatkan kemungkinan Anda hamil, seperti dilansir laman Boldsky:

– Jaga berat badan Anda. Memiliki berat berlebih atau kurang dari berat ideal dapat menjadi penghalang Anda untuk hamil.

– Batasi konsumsi kopi dan minuman yang mengandung kafein lainnya, sekitar 200 mg kafein per hari. Karena kafein dapat memengaruhi tingkat kesuburan wanita.

– Jika Anda dan pasangan ingin memiliki anak, sebaiknya hentikan kebiasaan merokok, karena merokok dapat menurunkan kualitas sperma pada pria dan sel telur pada wanita.

– Hitunglah masa subur Anda sehingga Anda dapat merencanakan waktu yang tepat untuk berhubungan intim agar kemungkinan Anda untuk hamil lebih besar.

– Stres merupakan salah satu penyebab ketidaksuburan pada pria dan wanita. Untuk itu, kurangilah tingkat stres Anda, salah satunya dengan bermeditasi.

– Konsumsi makanan yang dapat meningkatkan kesuburan seperti kacang-kacangan, gandum, buah, dan lainnya.

– Anda juga bisa mengonsumsi suplemen seperti vitamin C, folic acid, zinc, dan suplemen lainnya yang dapat meningkatkan kesuburan. Namun, jangan lupa untuk berkonsultasi dengan dokter sebelum Anda mengonsumsi suplemen tersebut.

(yuri/wida)

Source link


Sumber: http://ift.tt/2awIyip

Related Posts

Posting Komentar