Cegah Selulit dengan Cara Sering Makan (5-6 Kali Setiap Hari)

Cegah Selulit dengan Cara Sering Makan (5-6 Kali Setiap Hari) - Hallo sahabat Informasi Terbaru, Pada sharing Info Terbaru kali ini yang berjudul Cegah Selulit dengan Cara Sering Makan (5-6 Kali Setiap Hari), saya telah menyiapkan informasi tekini di sekitar anda. Mudah-mudahan isi postingan Infoterbaru yang saya tulis ini menambah wawasan anda. okelah, cekidot informasi terbaru dari kami.

Judul Post : Cegah Selulit dengan Cara Sering Makan (5-6 Kali Setiap Hari)

lihat juga


Cegah Selulit dengan Cara Sering Makan (5-6 Kali Setiap Hari)

Selulit atau stretch mark seringkali menggangu penampilan wanita. Perawatan dari luar seperti krem anti selulit memang dipercaya bisa membantu menghilangkan selulit. Namun, perawatan dari dalam seperti asupan makanan dan kebiasaan berolahraga ternyata lebih mujarab.

Selulit tidak hanya menghampiri wanita hamil. Namun, seringkali dialami wanita dewasa di beberapa bagian tubuhnya, seperti paha, pinggul, perut, bawah lengan atas, betis, bokong hingga payudara.

Menurut spesialis gizi, dokter Samuel Oentoro, selulit merupakan tumpukan lemak di bawah kulit yang terjepit diantara otot-otot terutama di daerah yang ketebalan lemaknya tidak terlalu banyak, seperti paha, perut, betis, dan lainnya. Penumpukkan sel-sel lemak pada jaringan kulit inilah yang membuat permukaan kulit tidak rata dan tampak seperti kulit jeruk.

Selulit disebabkan banyak hal. “Penyebab utama munculnya selulit adalah kurangnya berolahraga dan pola makan yang tidak teratur disertai asupan lemak yang berlebihan, terutama mengandung lemak yang jelek seperti santan, kolesterol, dan asam lemak jenuh,” ujar Samuel.

Untuk memerangi selulit tersebut, lanjutnya, diperlukan perubahan pola makan dan mulailah berolahraga teratur. Berikut pola makan yang tepat menurut dokter Samuel:

1. Makan lima atau enam kali sehari

Makan besar tiga kali sehari justru akan menimbulkan rasa lapar secara psikologis. Lebih baik Anda makan dalam frekuensi yang lebih sering, tetapi dengan porsi yang lebih kecil. Jika masih merasa lapar setelahnya, ingatlah bahwa Anda akan makan dua jam kemudian.

2. Makan beberapa jenis sumber protein, minimal tiga kali sehari

Membantu menstabilkan kadar gula darah lebih lama daripada bila Anda hanya mengkonsumsi karbohidrat. Hindari keinginan ngemil makanan manis. Pilih makanan yang rendah lemak, seperti daging ayam tanpa kulit, ikan, low-fat dairy products, buncis, atau daging merah yang sudah dihilangkan lemaknya.

3. Makan lima porsi buah dan sayur setiap hari

Satu porsi setara dengan satu potong (250 gr) buah berukuran besar seperti semangka, satu buah ukuran sedang seperti apel atau jeruk, atau dua sendok makan sayur. Supaya tidak bosan, coba variasikan cara memasak, seperti direbus, dikukus, atau stir-fry. Untuk buah, Anda bisa juga mengkonsumsinya sebagai salad.

4. Minum banyak air putih

Setiap hari minumlah delapan gelas atau satu liter air putih. Boleh juga mencoba teh herbal.

(uli/wida)

Source link


Sumber: http://ift.tt/2aptKUi


Demikianlah Artikel Cegah Selulit dengan Cara Sering Makan (5-6 Kali Setiap Hari)

Sekian Informasi Terbaru dari kami Cegah Selulit dengan Cara Sering Makan (5-6 Kali Setiap Hari), mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan informasi terbaru kali ini.

Anda baru saja membaca artikel Cegah Selulit dengan Cara Sering Makan (5-6 Kali Setiap Hari) dengan url permalinknya adalah http://dikut.blogspot.com/2016/07/cegah-selulit-dengan-cara-sering-makan.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.