Jus Ini Bisa Bantu Atasi Demam Berdarah

Demam Berdarah Dengue (DBD) termasuk salah satu wabah yang paling sering menyerang masyarakat Indonesia setiap tahunnya. Wabah tersebut tidak hanya menganggu kesehatan penderitanya, namun juga membuat penderitanya harus mengeluarkan biaya pengobatan yang cukup mahal.

Apabila Anda atau keluarga terinfeksi DBD, selain mencari bantuan tenaga medis, Anda bisa mencoba membuat jus alami yang dapat membantu mengatasi wabah ini. Seperti dilansir laman Boldsky, daun pepaya mengandung vitamin C, sehingga dapat membantu menstimulasi sistem kekebalan tubuh. Daun pepaya juga menghasilkan enzim carpaine, yang dapat membantu “memurnikan” darah dan meningkatkan jumlah trombosit. Berikut ini, cara membuat jus daun pepaya:

Pilih daun pepaya yang halus dan cuci bersih. Giling daun tersebut hingga membentuk pasta dan jangan tambahkan air di dalam pasta tersebut. Remas daun tersebut dengan menggunakan lap bersih dan saring airnya. Minumlah jus tersebut dua kali sehari, dengan takaran 8-10 ml.

Usahakan Anda tidak meminum air setelah menenggak jus tersebut. Hal ini dilakukan agar jus tersebut dapat bekerja secara efektif untuk meningkatkan jumlah trombosit. Anda bisa menambahkan sedikit gula jawa, apabila kesulitan meminum jus tersebut karena rasanya yang pahit.

(yuri/wida)

Source link


Sumber: http://ift.tt/2a1Uln8

Related Posts

Posting Komentar