Makanan Untuk Meningkatkan Kemampuan Daya Ingat Otak

Banyak orang yang menganggap bahwa masa belajar telah berakhir di bangku sekolah atau kuliah, sehingga tidak perlu lagi belajar pada masa kerja. Anggapan tersebut tentu saja sangat keliru, karena belajar harus terus dilakukan untuk menjaga kemampuan otak supaya tetap berfungsi dengan optimal. Tanpa belajar, kemampuan otak akan mengalami penurunan yang tentu saja akan berdampak pada kinerja otak itu sendiri. Selain belajar, ada cara lain yang bisa ditempuh untuk meningkatkan daya ingat dan kecerdasan otak yakni mengonsumsi beberapa jenis makanan untuk meningkatkan kemampuan konsentrasi otak. Ya, makanan adalah salah satu faktor utama dalam meningkatkan kemampuan otak sehingga tidak bisa disepelekan begitu saja. Namun makanan tersebut tentu saja haruslah dipilah terlebih dahulu berdasarkan kandungan yang ada di dalamnya. Untuk memudahkan anda dalam memilih makanan terbaik untuk meningkatkan kemampuan otak, kami telah membuat rangkumannya di bawah ini. Selamat menyimak!

Jenis Bahan Makanan Untuk Tingkatkan Kemampuan Daya Ingat Otak

meningkatkan daya ingat otak
Daya ingat otak

Ikan

Sudah menjadi rahasia umum bahwa ikan sangat baik untuk kesehatan otak, karena mengandung omega 3 yang sangat tinggi. Kandungan omega 3 pada ikan akan berperan dalam menjaga kesehatan otak dan meningkatkan kemampuan sel-sel otak dalam berinteraksi satu sama lain. Jika anda ingin selalu berkonsentrasi penuh dalam menjalani pekerjaan, maka perbanyaklah mengonsumsi beberaja jenis ikan seperti ikan salmon, sarden, dan tuna.

makanan untuk meningkatkan daya ingat otak
Nutrisi untuk otak. kearbyskitchen.blogspot.com

Cabai

Selama ini makanan yang identik dengan vitamin C adalah jeruk. Padahal, terdapat makanan yang memiliki kandungan vitamin C yang lebih tinggi dari jeruk yaitu cabai. Ya, hal tersebut telah dibuktikan langsung oleh berbagai penelitian, dan para peneliti menemukan fakta bahwa cabai memiliki kandungan vitamin C yang lebih tinggi dari jeruk hingga dua kali lipat. Vitamin C pada cabai tentu saja akan memberi dampak positif pada kinerja dan kemampuan otak, sehingga akan memberi dampak positif pula pada kemampuan memecahkan masalah dan tingkat konsentrasi.

Buah Tomat

Mengonsumsi tomat secara rutin bukan hanya akan meningkatkan kemampuan otak, namun dapat pula menjaga kesehatan otak sehingga bisa terhindar dari berbagai penyakit seperti alzheimer. Hal tersebut dikarenakan terdapat kandungan penting dalam tomat yaitu antioksidan lycopene. Untuk mengonsumsi tomat, anda bisa menambahkannya sebagai bahan makanan ataupun mengolahnya menjadi jus segar.

Itulah beberapa jenis makanan untuk meningkatkan kemampuan berpikir dan daya ingat otak. Wajib hukumnya bagi anda untuk mengonsumsi makanan tersebut secara rutin dan konsisten. Kewajiban ini tentu saja berlaku bagi anda yang ingin meningkatkan kemampuan otak supaya tetap berada dalam level yang tinggi, sehingga aktivitas anda akan tertunjang dengan baik. Perlu anda sadari bahwa kinerja otak sangatlah berpengaruh pada jenis aktivitas atau pekerjaan apapun, termasuk pekerjaan yang melibatkan otot di dalamya. Sekian rangkuman tentang makanan terbaik untuk meningkatkan kemampuan otak, semoga bermanfaat.

Source link


Sumber: http://ift.tt/2awIRtE

Related Posts

Posting Komentar