Memilih Latihan Yoga Sesuai Kebutuhan Tubuh

Yoga, salah satu olahraga yang kini banyak digemari kaum urban di perkotaan besar. Melatih kelenturan dan membentuk tubuh, biasanya menjadi alasan seseorang berlatih yoga.

Berbagai macam yoga, tak jarang membuat Anda bingung untuk memilih kelas yoga yang akan diikuti. Menurut praktisi yoga, Junita Liesar terdapat beberapa jenis yoga, dengan manfaatnya masing-masing.

“Bikram yoga bagus untuk mereka yang ingin melangsingkan tubuh karena semua racun-racun di dalam tubuh keluar. Selain itu, bikram yoga dapat meningkatkan kesehatan kulit karena setelah yoga semua keringat keluar sehingga kulit menjadi lembap,” ujar pemilik studio yoga “Union Yoga” di kawasan Dharmawangsa dan Kelapa Gading ini.

Junita menjelaskan bikram yoga merupakan yoga yang dilakukan pada suhu 42 derajat celcius. Sedangkan vinyasa yoga bermanfaat bagi mereka yang ingin membentuk tubuh dan acro yoga bagi mereka yang ingin melakukan yoga bersama pasangan.

“Vinyasa yoga disebut juga power yoga, tujuannya lebih untuk melatih otot fisik. Sedangkan acro yoga adalah yoga yang dilakukan dengan pasangan. Pasangan di sini tidak harus suami atau istri, tetapi lebih kepada orang yang kita percaya dan memiliki chemistry dengan kita,” tutur wanita yang telah menggeluti yoga selama 20 tahun lebih ini.

Menurutnya yoga 2-3 kali dalam seminggu, selama 60-90 menit setiap sesinya merupakan porsi yang ideal. Junita juga mengingatkan untuk selalu menggunakan pakaian yang lentur ketika melakukan yoga.

(yuri/wida)

Source link


Sumber: http://ift.tt/2a8hBSV

Related Posts

Posting Komentar