Tip Merawat Kulit Bagi Anda yang Suka Berkebun

Berkebun merupakan salah satu hobi yang menyenangkan. Selain Anda dapat mencium bau semerbak dari bunga yang Anda tanam, berkebun juga dapat menyehatkan tubuh karena mengharuskan Anda bergerak.

Namun, paparan sinar matahari dapat membawa dampak buruk bagi kulit Anda. Untuk itu, jangan lupa memakai sunscreen sebelum Anda berkebun pada siang hari. Meskipun cuaca terlihat mendung, paparan sinar matahari tetap dapat merusak kulit.

Gunakan sunscreen dengan SPF 15 atau lebih dan oleskan pada seluruh bagian kulit, termasuk pada bagian telinga dan leher, seperti dilansir laman Good Housekeeping.

Selain itu, gunakan sarung tangan untuk melindungi tangan Anda dari duri dan kotoran. Setelah selesai berkebun, biasakan untuk merawat tangan Anda menggunakan krim tangan. Sebaiknya, gunakan krim tangan yang mengandung lanolin, gliserin, dan beeswax.

Ketika berkebun, Anda bisa mengalami kecelakaan seperti serpihan kayu sekop atau cangkul yang masuk ke dalam kulit atau tergigit oleh serangga. Untuk mengatasinya, oleskan baby oil pada kulit sebelum Anda mengeluarkan serpihan kayu tersebut. Setelah itu, oleskan krim antiseptik untuk mencegah infeksi.

Sedangkan untuk mengatasi gigitan serangga, oleskan krim pereda nyeri akibat gigitan serangga. Sediakan selalu krim ini di rumah Anda atau sebelum Anda berkebun.

(yuri/wida)

Source link


Sumber: http://ift.tt/2ag2ep8

Related Posts

Posting Komentar