Ini Salah Satu Keuntungan Memiliki Pinggul Besar

Penimbunan lemak pada bagian perut, dapat meningkatkan berbagai risiko penyakit. Antara lain terkena diabetes tipe 2, serangan jantung, tekanan darah tinggi, dan kanker.

Selain dapat menyebabkan masalah kesehatan, timbunan lemak di perut juga dapat membuat Anda tidak percaya diri. Seperti dilansir laman Good Housekeeping, terdapat dua jenis lemak di dalam perut Anda.

Yang pertama adalah subcutaneous fat yaitu lemak yang tepat berada di bawah lapisan kulit (yang bisa Anda remas dengan tangan) dan visceral fat yaitu lemak yang berada di dalam abdomen dan menyelimuti organ vital Anda, seperti hati, pankreas dan usus.

Lemak yang berada di bagian bawah tubuh (bentuk tubuh pir) merupakan lemak subcutaneous sedangkan lemak yang berada di bagian perut (bentuk tubuh apel) biasanya merupakan lemak visceral.

Lemak visceral ini berbahaya karena lemak tersebut memproduksi beberapa hormon dan zat lain yang dapat membahayakan tubuh.

Untuk mengetahui apakah Anda memiliki lemak pada bagian perut yang berlebih, bisa dilakukan dengan mengukur lingkar pinggang Anda. Letakkan pita ukur di atas tulang pinggul Anda. Pastikan pita ukur tersebut melingkari tepat pada garis pinggul.

Setelah itu, ukurlah lingkar pinggang Anda. Hindari menarik perut Anda ke bagian dalam tubuh. Jika, ukuran lingkar pinggang Anda lebih dari ukuran pinggul, hal ini menandakan jumlah lemak di dalam perut Anda berlebih.

(yuri/wida)

Source link


Sumber: http://ift.tt/2aQpSrS