Kesalahan dalam Membeli dan Mengenakan Pakaian Dalam yang Biasa Dilakukan

Tips Membeli Underwear untuk wanita

Anda tentu memperhatikan busana dan aksesoris yang Anda pakai dari ujung kepala hingga ujung kaki. Sayangnya, pakaian dalam terutama underwear atau pakaian dalam Anda luput dari perhatian, sehingga tak jarang beberapa kesalahan berikut, sering Anda lakukan, seperti dilansir laman The Huffington Post, berikut:

Ukuran pakaian dalam yang terlalu kecil

Wanita cenderung membeli pakaian dalam satu ukuran lebih kecil dibanding ukurannya yang sebenarnya. Sebaiknya, Anda membeli ukuran pakaian dalam yang sesuai dengan Anda, untuk menghindari timbulnya garis pada kulit akibat pakaian dalam yang terlalu ketat dan untuk menghindari terbentuknya siluet tubuh yang kurang sedap dipandang mata.

Pakaian dalam yang tidak sesuai dengan busana

Sebelum membeli dan mengenakan pakaian dalam, selalu utamakan tekstur, bahan dan warna pakaian dalam dan padukan dengan busana yang akan Anda kenakan.

Membeli pakaian dalam dengan sambungan jahitan yang kasar

Agar terhindar dari gesekan antara pakaian dalam dengan kulit, sebaiknya hindari membeli pakaian dalam dengan sambungan jahitan yang kasar dan timbul (tidak rata).

Menggunakan pakaian dalam dari kain mesh

Meskipun pakaian dalam dari kain mesh sangat nyaman dipakai, terutama pada saat cuaca panas. Namun, kain mesh merupakan bahan sintetik, seperti poliester yang dapat mengurung hawa panas, keringat, dan kelembapan. Anda bisa menggunakan pakaian dalam yang terbuat dari serat alami seperti katun atau serat bambu.

Mengenakan pakaian dalam warna gelap ketika mengenakan busana warna terang

Warna gelap pakaian dalam dapat terekspos terutama ketika terkena lampu flash kamera. Untuk itu, selalu sesuaikan warna pakaian dalam dengan busana yang dikenakan. Ya, kecuali jika Anda sengaja ingin memamerkannya sebagai sebuah gaya. Namun amannya, selalu gunakan pakaian dalam warna terang untuk busana terang, pakaian dalam warna gelap untuk busana gelap.

Membersihkan pakaian dalam dengan mesin cuci

Air panas, spin cycle, dan detergen dapat merusak elastisitas dan bahan pakaian dalam Anda. Untuk membersihkan pakaian dalam, cukup cuci dengan tangan dan keringkan dengan bantuan sinar matahari.

Berhemat dalam membeli pakaian dalam

Sebaiknya Anda membeli pakaian dalam yang nyaman dan tahan lama. Hindari membeli yang murah dan tidak memiliki kualitas yang baik.
(yuri/wida)

Source link


Sumber: http://ift.tt/2aK3iDO

Related Posts

Posting Komentar