Makanan Alami untuk Meredakan Gejala Alergi

Memiliki segudang aktivitas, namun diganggu oleh gejala alergi yang menyiksa, terpaksa membuat Anda mengonsumsi obat pereda alergi.

Namun, sebelum Anda mengonsumsi obat-obatan tersebut, Anda bisa mencoba mengatasinya dengan bahan-bahan alami, seperti dilansir laman Boldsky:

Bawang putih

Bawang putih kaya akan antioksidan dan juga bermanfaat menjaga kekebalan tubuh. Konsumsi satu siung bawang putih dapat melindungi tubuh dari berbagai macam infeksi.

Kunyit

Taburkan sedikit kunyit pada makanan Anda, karena kunyit mengandung zat yang dapat menyembuhkan alergi dan zat anti peradangan.

Yoghurt

Bakteri baik yang terkandung dalam yoghurt dapat meredakan gejala alergi. Selain itu, menurut beberapa penelitian konsumsi yoghurt secara rutin juga dapat meredakan peradangan.

Ikan

Konsumsi makanan yang kaya akan asam lemak omega 3 sekali dalam seminggu untuk mencegah timbulnya alergi.

Vitamin C

Anda bisa mengonsumsi jus jeruk atau jus lemon secara rutin untuk menjaga kekebalan tubuh dan mencegah timbulnya alergi.

Bawang bombai

Quercetin, zat yang terkandung dalam bawang bombai dapat mencegah alergi. Zat ini juga dapat meredakan peradangan dan menjaga kekebalan tubuh.

Vitamin E

Selain kaya serat, kacang-kacangan hijau (kacang polong dan lainnya) juga mengandung vitamin C yang dapat mencegah beberapa jenis alergi.

(yuri/wida)

Source link


Sumber: http://ift.tt/2aJHPNo