Manfaat Buah Talok atau Kersen Bagi Kesehatan Tubuh

Buah kersen atau disebut buah talok di berbagai daerah mempunyai nama ilmiah Muntingia calabura L. Ukurannya yang kecil dan unik menjadi daya tarik tersendiri bagi buah kersen apalagi dengan rasanya yang manis membuat penikmat buah kersen semakin menyukai untuk mengkonsumsinya. Tahukah Anda apa manfaat buah kersen bagi tubuh Anda? ( tipsehat.info) Buah yang memiliki warna yang masih hijau tua saat buah kersen masih dalam keadaan belum masak dan warnanya akan berubah menjadi merah merona ketika sudah mulai masak ternyata disamping rasanya yang lezat buah yang satu ini memiliki manfaat yang terkandung di dalamnya yang baik untuk mengobati penyakit yang Anda derita. Tidak hanya itu saja, buah kersen memberikan pengobatan dalam tubuh Anda dengan cara yang aman dan yang pasti tidak menimbulkan efek samping bagi tubuh Anda.

buah talok, buah kersen
Buah kersen atau talok

Manfaat buah kersen bagi kesehatan tubuh

1. Mengurangi nyeri asam urat

Buah kersen memang sangat cocok digunakan untuk mengobati asam urat sebab kandungan yang ada di dalam buah kersen berperan penting bagi kesehatan Anda, cukup dengan menyediakan 9 buah kersen setiap harinya lalu Anda makan sehari 3 kali masing-masing makan 3 butir buah kersen.

2. Membunuh bakteri

Kandungan senyawa yang terdapat pada daun buah kersen ternyata juga memberi manfaat yang luar biasa bagi tubuh Anda, dengan cara yang sangatlah mudah Anda cukup merebus daun buah kersen menggunakan air yang secukupnya lalu Anda minum saat masih hangat. Maka kandungan dari daun buah kersen secara otomatis mampu membunuh bakteri, sel kanker yang ada dalam tubuh Anda dan juga mampu mengurangi penyakit radang Anda.

3. Obat diabetes

Daun buah kersen memang sangat bermanfaat bagi tubuh, selain untuk mengobati penyakit di atas daun buah kersen juga bisa mengobati penyakit diabetes dengan cara ambil 500-100 gram daun buah kersen rebus dengan menggunakan 1 liter air bersih. Kemudian setelah matang minumlah air rebusan tersebut 2 kali sehari secara rutin.

Selamat mencoba dan terima kasih.

Source link


Sumber: http://ift.tt/2b6XkiH

Related Posts

Posting Komentar