Manfaat dan Fungsi Vitamin B12 Untuk Menjaga Kesehatan Tubuh

Setiap vitamin memang memiliki fungsi masing-masing untuk tubuh anda, anda harus memenuhi beberapa vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh. Jika tidak tubuh anda akan mudah terserang penyakit, penuhilah semua vitamin yang diperlukan oleh tubuh, salah satunya adalah vitamin B12. Fungsi penting dari vitamin B12 adalah untuk membantu pembetukan sel darah merah dalam tubuh manusia. Anda bisa mendapatkan vitamin B kompleks dari daging, susu dan juga telur.

vitamin b12, fungsi b12, fungsi vitamin

4 Fungsi Vitamin B12 Untuk Tubuh

 Metabolisme

Vitamin B12 berperan dalam metabolisme pada tubuh manusia, selain itu vitamin B12 juga berperan menormalkan fungsi sarat dan otak dan pembentukan sel darah merah. Jadi konsumsilah makanan yang mengandung vitamin B12 agar tidak mengakibatkan gangguan pada tubuh anda. Jika anda kekurangan vitamin B12 maka akan terjadi gangguan metabolisme.

Mencegah Anemia

Penyakit anemia, ditandai dengan gejala kulit yang pucat, mudah lelah, berat badan menurun, demam, dan kehilangan keseimbangan tubuh. Untuk mengatasi anemia, konsumsilah makanan yang mengandung vitamin B12, anda harus menjaga pola makan anda dan usahakan anda mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin. Makanlah makanan yang mengandung vitamin B12 setiap hari agar anemia yang menyerang anda cepat sembuh.

Melindungi Sistem Saraf

Kekurangan vitamin B12 sapat merusak sistem saraf tulang belakang, untuk melindungi sistem saraf, konsumsilah makanan yang mengandung vitamin B12 agar dapat melindungi dan menghindari gangguan saraf. Maka dari itu, konsumsilah makanan yang mengandung vitamin B12 agar saraf anda terlindungi.

Mencegah Kanker Payudara

Penyakit ini banyak ditakuti oleh wanita, untuk mencegahnya anda harus memnuhi kebutuhan vitamin B12 yang dibutuhkan oleh tubuh. Karena vitamin B12 berkoordinasi dengan folat, dan folat mampu menurunkan resiko terserang kanker payudara. Jadi konsumsilah setiap hari makanan yang mengandung vitamin B12 agar anda terbebas dari kanker payudara.
Demikianlah 4 Fungsi Vitamin B12 Untuk Tubuh, konsumsilah makanan yang mengandung vitamin B12 agar tubuh anda jauh dari penyakit. Sehingga tubuh anda akan sehat,

Source link


Sumber: http://ift.tt/2aGHp5W

Related Posts

Posting Komentar