Memanfaatkan Hair Dryer untuk Menjaga Kebersihan Telinga

Bagaimana cara Anda membersihkan telinga Anda? Kebanyakan orang tentu akan menjawab, menggunakan cotton bud untuk membersihkan telinga mereka. Padahal memasukkan benda sekecil apapun ke dalam telinga, beresiko menyebabkan terjadinya gangguan pendengaran.

Oleh karenanya, Anda disarankan hanya membersihkan bagian luar telinga (daun telinga), dan tidak berusaha mengorek-gorek bagian dalam telinga untuk membersihkan kotoran di dalamnya, selama kotoran tersebut tidak menimbulkan gangguan.

Untuk membersihkan daun telinga, Anda cukup menggunakan lap dan sabun mandi, seperti dilansir laman Livestrong. Agar lebih praktis, sebaiknya Anda membersihkan daun telinga ketika mandi.

Langkah pertama, basahkan lap dengan air hangat dan teteskan sedikit sabun. Gosok bagian depan dan belakang daun telinga dengan lap tersebut.

Setelah itu, bilas telinga dengan air hangat. Lalu, miringkan kepala untuk mengeringkan telinga.

Agar lebih cepat kering, goyangkan kepala Anda dan lap telinga dengan handuk. Anda juga bisa menggunakan bantuan hair dryer. Ketika menggunakan hair dryer, beri jarak beberapa inci antara hair dryer dengan telinga dan gunakan dalam kecepatan yang sedang.

(yuri/wida)

Source link


Sumber: http://ift.tt/2aXUY3Z