Membuat Sendiri Susu Almon yang Sehat untuk Anda dan Keluarga

Membuat Sendiri Susu Almon yang Sehat untuk Anda dan Keluarga - Hallo sahabat Informasi Terbaru, Pada sharing Info Terbaru kali ini yang berjudul Membuat Sendiri Susu Almon yang Sehat untuk Anda dan Keluarga, saya telah menyiapkan informasi tekini di sekitar anda. Mudah-mudahan isi postingan Infoterbaru yang saya tulis ini menambah wawasan anda. okelah, cekidot informasi terbaru dari kami.

Judul Post : Membuat Sendiri Susu Almon yang Sehat untuk Anda dan Keluarga

lihat juga


Membuat Sendiri Susu Almon yang Sehat untuk Anda dan Keluarga

Susu almon sebuah alternatif yang bagus untuk memenuhi asupan susu sehari-hari, karena sifatnya yang rendah karbohidrat dan mendorong terbentuknya keseimbangan kolesterol baik. Selain itu susu almon juga bebas gluten, cocok bagi yang sensitif dengan protein dari gandum dan anak-anak dengan autisme.

Berikut ini cara membuat susu almon yang dikutip dari laman Wiki.

Siapkan:

1,5 cangkir atau 220 gram biji almon segar (belum diasinkan atau diolah dengan cara apapun).

4 cangkir atau 940 ml air mineral atau air yang telah melalui proses filtrasi dan air biasa untuk proses perendaman.

Satu tangkai vanilla segar, keluarkan bijinya. Atau ½ sendok teh vanila bentuk esensi atau ekstrak.

Cara membuat:

Rendam almon di dalam air semalamam. Paling tidak 8 hingga 12 jam. Setelah itu buang air rendaman. Proses perendaman ini membuat almon lebih lembut, tapi terserah Anda melakukannya atau tidak.

Masukkan almon bersama empat cangkir air mineral atau air yang sudah difiltrasi dan ekstrak vanila ke dalam blender. Aduk terus hingga benar-benar seperti susu.

Jika Anda menginginkan rasa manis pada susu almonnya, tambahkan madu atau pemanis lainnya yang berbahan alami dan sehat.

Saring susu almon agar terpisah antara cairan susunya dan ampas almon. Gunakan saringan yang benar-benar rapat atau Anda juga bisa memakai kain berlapis. Tuang susu almon ke atas saringan dan tampung menggunakan mangkuk besar. Peras ampas yang tertinggal di saringan sampai benar-benar tidak ada tetes susu almon lagi yang tersisa.

Jika tidak langsung dikonsumsi, simpan susu almon di dalam lemari pendingin. Masih cukup aman dikonsumsi hingga 4 sampai 7 hari ke depan selama disimpan dalam keadaan tertutup.

Anda bisa menggunakan susu almon sebagai campuran sereal, memasak, atau diminum langsung. Cara terakhir, cara menikmati susu almon paling terbaik. Jangan lupa untuk mengocoknya sebelum diminum.

(wida/wida)

Source link


Sumber: http://ift.tt/2arAHX1


Demikianlah Artikel Membuat Sendiri Susu Almon yang Sehat untuk Anda dan Keluarga

Sekian Informasi Terbaru dari kami Membuat Sendiri Susu Almon yang Sehat untuk Anda dan Keluarga, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan informasi terbaru kali ini.

Anda baru saja membaca artikel Membuat Sendiri Susu Almon yang Sehat untuk Anda dan Keluarga dengan url permalinknya adalah http://dikut.blogspot.com/2016/08/membuat-sendiri-susu-almon-yang-sehat.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.