Mendeteksi Kesehatan Telinga Lewat Jenis Kotoran Telinga

Mendeteksi Kesehatan Telinga Lewat Jenis Kotoran Telinga - Hallo sahabat Informasi Terbaru, Pada sharing Info Terbaru kali ini yang berjudul Mendeteksi Kesehatan Telinga Lewat Jenis Kotoran Telinga, saya telah menyiapkan informasi tekini di sekitar anda. Mudah-mudahan isi postingan Infoterbaru yang saya tulis ini menambah wawasan anda. okelah, cekidot informasi terbaru dari kami.

Judul Post : Mendeteksi Kesehatan Telinga Lewat Jenis Kotoran Telinga

lihat juga


Mendeteksi Kesehatan Telinga Lewat Jenis Kotoran Telinga

Selain feses (kotoran manusia) dan urin, kotoran telinga dapat pula menandakan kondisi kesehatan Anda. Cara ini tidak umum digunakan, namun nyatanya kotoran telinga dapat membantu Anda untuk mengetahui dan "mendengar" kondisi kesehatan tubuh, khususnya telinga itu sendiri.

Seperti dilansir laman Prevention, Anda bisa menilai kesehatan telinga dari kotoran telinga Anda, dengan ciri-ciri berikut:

Berair dan berwarna hijau keputih-putihan

Air tersebut bisa berasal dari keringat yang menetes dari kepala. Namun jika Anda tidak berkeringat dan kotoran tersebut berwarna hijau keputih-putihan atau kuning tua, hal ini bisa mengindikasikan Anda terkena infeksi telinga.

Lengket dan kering

Selain menandakan kesehatan, kotoran telinga juga dapat menggambarkan identitas Anda. Menurut jurnal Nature Genetics, kebanyakan orang Asia memiliki kotoran telinga yang kering. Sedangkan orang Afrika atau Eropa, memiliki kotoran telinga yang lengket dan basah.

Memiliki bau menyengat

Timbulnya bau menyengat, bisa jadi pertanda Anda mengalami infeksi atau kerusakan pada bagian tengah telinga. Jika terjadi kerusakan pada bagian tersebut, akan timbul pula masalah keseimbangan, suara mendengung pada telinga, dan telinga Anda terasa penuh.

Kotoran keluar dari telinga

Infeksi pada bagian gendang telinga, dapat menyebabkan pertumbuhan kulit yang tidak normal, yang disebut cholesteatoma (penumpukan kulit pada telinga). Jika biasanya kotoran telinga Anda hilang tanpa Anda sadari, cholesteatoma justru menyebabkan tekanan dan rasa sakit pada bagian telinga.

Tidak memiliki kotoran telinga

Jika Anda memiliki kotoran telinga yang sedikit atau bahkan seperti tidak ada, bisa jadi Anda mengidap keratitis obturans. Kondisi ini membuat kotoran dalam telinga menumpuk hingga menimbulkan sumbatan. Selain itu, telinga juga akan terasa penuh dan sakit.

Lembek

Seiring bertambahnya usia, kotoran telinga akan menjadi lembek. Anda tidak perlu khawatir, karena ini merupakan suatu hal yang alami.

(yuri/wida)

Source link


Sumber: http://ift.tt/2aRI33K


Demikianlah Artikel Mendeteksi Kesehatan Telinga Lewat Jenis Kotoran Telinga

Sekian Informasi Terbaru dari kami Mendeteksi Kesehatan Telinga Lewat Jenis Kotoran Telinga, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan informasi terbaru kali ini.

Anda baru saja membaca artikel Mendeteksi Kesehatan Telinga Lewat Jenis Kotoran Telinga dengan url permalinknya adalah http://dikut.blogspot.com/2016/08/mendeteksi-kesehatan-telinga-lewat.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.