Mengatasi Kulit Tangan yang Kering

Mengatasi Kulit Tangan yang Kering - Hallo sahabat Informasi Terbaru, Pada sharing Info Terbaru kali ini yang berjudul Mengatasi Kulit Tangan yang Kering, saya telah menyiapkan informasi tekini di sekitar anda. Mudah-mudahan isi postingan Infoterbaru yang saya tulis ini menambah wawasan anda. okelah, cekidot informasi terbaru dari kami.

Judul Post : Mengatasi Kulit Tangan yang Kering

lihat juga


Mengatasi Kulit Tangan yang Kering

Anda yang mengurus keperluan rumah, kerap kali mendapati telapak tangan Anda kering. Hal ini bisa jadi disebabkan oleh paparan deterjen pada tangan Anda.

Selain itu, faktor lain, seperti kualitas air dan cuaca dapat pula menyebabkan kulit telapak tangan Anda kering. Untuk mengatasinya, ikuti langkah-langkah berikut yang dilansir laman Livestrong:

Langkah 1

Cuci tangan menggunakan sabun yang mengandung gliserin untuk melembapkan kulit. Hindari menggunakan sabun yang mengandung alkohol, karena dapat menyebabkan iritasi kulit dan menjadi kering. Cucilah tangan menggunakan air dingin atau air hangat, hindari penggunaan air panas. Setelah itu, keringkan dengan menepuk-nepuk tangan (bukan digosokkan) pada handuk yang lembut.

Langkah 2

Oleskan pelembap pada telapak tangan setiap kali kulit menjadi kering. Pilihlah pelembap yang mengandung lanolin atau gliserin.

Langkah 3

Kenakanlah sarung tangan rajut ketika Anda berkunjung ke tempat yang dingin atau berangin karena suhu yang rendah dapat membuat kulit kering. Selain itu, gunakan sarung tangan karet ketika Anda menggunakan bahan kimia yang keras agar kulit tidak mengalami iritasi.

Langkah 4

Gunakan pelembap setiap malam sebelum tidur. Pertama-tama, rendam tangan menggunakan air hangat selama lima menit dan keringkan dengan handuk lembut. Kemudian, oleskan krim pelembap pada telapak tangan dan kenakan sarung tangan katun. Ulangi perawatan ini hingga tangan tidak menjadi kering.

Langkah 5

Selain menggunakan krim pelembap yang tersedia di pasaran, Anda juga bisa membuat exfoliating hand scrub, yang dapat melembapkan kulit. Campurkan 55 g brown sugar, 59 ml minyak zaitun, dan 1 sendok makan madu. Oleskan campuran tersebut ke tangan Anda selama satu menit. Diamkan selama 10-15 menit sebelum Anda membilasnya menggunakan air dingin.

(yuri/wida)

Source link


Sumber: http://ift.tt/2aIyAbC


Demikianlah Artikel Mengatasi Kulit Tangan yang Kering

Sekian Informasi Terbaru dari kami Mengatasi Kulit Tangan yang Kering, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan informasi terbaru kali ini.

Anda baru saja membaca artikel Mengatasi Kulit Tangan yang Kering dengan url permalinknya adalah http://dikut.blogspot.com/2016/08/mengatasi-kulit-tangan-yang-kering.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.