Mengobati Jerawat yang Dipencet dengan Obat Tetes Mata

Mengobati Jerawat yang Dipencet dengan Obat Tetes Mata - Hallo sahabat Informasi Terbaru, Pada sharing Info Terbaru kali ini yang berjudul Mengobati Jerawat yang Dipencet dengan Obat Tetes Mata, saya telah menyiapkan informasi tekini di sekitar anda. Mudah-mudahan isi postingan Infoterbaru yang saya tulis ini menambah wawasan anda. okelah, cekidot informasi terbaru dari kami.

Judul Post : Mengobati Jerawat yang Dipencet dengan Obat Tetes Mata

lihat juga


Mengobati Jerawat yang Dipencet dengan Obat Tetes Mata

Kebiasaan memencet jerawat, selain dapat menimbulkan rasa sakit, juga dapat menyebabkan kerusakan kulit.

"Memencet atau meremas jerawat dapat menimbulkan peradangan, sehingga menyebabkan kerusakan kulit," ujar dokter kulit di L.A, Annie Chiu.

Kebiasaan tersebut membuat kulit menjadi merah, mengalami iritasi, sehingga timbul luka atau menyebabkan warna kulit menjadi pudar, seperti dilansir laman InStyle.

Untuk mengatasinya, Annie menyarankan para wanita untuk mencuci luka di wajah tersebut dengan sabun, untuk menghindari infeksi. Hindari mencuci muka menggunakan pembersih yang mengandung alkohol atau alpha hydroxy acid.

Jika luka tersebut masih mengeluarkan darah, tekan secara perlahan dengan lap selama beberapa menit, agar luka cepat kering. Setelah itu, oleskan Bacitracin untuk mensterilkan luka, lalu tuang beberapa tetes Visine pada luka untuk menghilangkan warna kemerahan.

Setelah kering, gunakan concealer yang mengandung salicylic acid untuk menjaga pori-pori kulit tetap bersih.

Sedangkan untuk merawat jerawat pada malam hari, gunakan produk yang mengandung sulfur. Dengan perawatan selama 2-3 hari, menggunakan salicylic acid pada pagi hari dan sulfur di malam hari, luka Anda akan segera sembuh.

(yuri/wida)

Source link


Sumber: http://ift.tt/2aUB5es


Demikianlah Artikel Mengobati Jerawat yang Dipencet dengan Obat Tetes Mata

Sekian Informasi Terbaru dari kami Mengobati Jerawat yang Dipencet dengan Obat Tetes Mata, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan informasi terbaru kali ini.

Anda baru saja membaca artikel Mengobati Jerawat yang Dipencet dengan Obat Tetes Mata dengan url permalinknya adalah http://dikut.blogspot.com/2016/08/mengobati-jerawat-yang-dipencet-dengan.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.