Pekerja Kantoran Rentan Terkena Serangan Jantung (Ini Cara Mencegahnya)

Para pekerja kantoran menghabiskan sebagian besar waktunya dengan duduk, baik untuk membaca laporan, mengetik di komputer, dan berbagai kegiatan lainnya.

Akibatnya, para pekerja tersebut jarang melakukan aktivitas fisik, yang dapat menyebabkan peningkatan risiko terkena diabetes dan penyakit kardiovaskular.

Namun, bukan berarti Anda yang kerja kantoran, harus berganti pekerjaan, karena berdasarkan penelitian terbaru, yang perlu Anda lakukan, adalah meluangkan setidaknya 1 jam per harinya untuk melakukan aktivitas fisik.

Seperti dilansir laman The Guardian, salah satu peneliti Prof Ulf Ekelund, mengatakan: "Anda tidak perlu berolahraga, atau berlatih di pusat kebugaran. Cukup dengan berjalan cepat, di pagi hari, atau pada saat jam makan siang atau setelah Anda makan malam. Anda bisa membaginya dalam beberapa waktu, namun yang paling penting Anda melakukannya minimal satu jam."

Ekelund menambahkan istirahat selama 5 menit setiap jam juga baik untuk kesehatan.

Selain itu, Ekelund dan timnya juga menyimpulkan bahwa duduk menonton televisi lebih dari tiga jam per hari, dapat pula meningkatkan risiko kematian.

(yuri/wida)

Source link


Sumber: http://ift.tt/2aAC6Wi

Related Posts

Posting Komentar