Tiga Cara Menghilangkan Kulit Kering Bersisik

Bagaimana cara menghilangkan kulit kering bersisik? Ada beberapa alternatif, namun sebelumnya anda perlu mengetahui bagaimana kondisi kulit bersisik tersebut. Mungkin anda sebelumnya pernah mencuci pakaian dengan detergen secara berlebihan hingga menyebabkan kulit mengelupas. Atau mungkin anda pernah berpanas-panasan di bawah terik matahari sehingga menyebabkan peradangan pada kulit dan menimbulkan sisik saat sudah mulai sembuh. Kulit kering bersisik bukan masalah serius, namun cukup mengganggu penampilan. Ada berbagai terapi yang bisa dilakukan untuk menghilangkannya.
Menghilangkan Kulit Kering Bersisik

Panduan Cara Mengatasi Kulit Kering yang Bersisik

Bersihkan secara teratur
Cara termudah untuk menghilangkan sisik pada kulit adalah dengan membersihkannya. Cucilah bagian kulit yang memiliki sisik dengan sabun. Hindari produk pembersih yang memiliki aroma menyengat serta bahan kimia keras karena ini justru bisa mengiritasi kurit. Cairan pembersih yang disarankan adalah yang memiliki kandungan gliserin dan asam hialuronat. Fungsi dari zat ini adalah untuk melembutkan jaringan ikat serta mempertahankan kelembaban kulit. Jangan lupa setelah membersihkan kulit, lap dengan kain yang lembut.
Angkat kulit bersisik
Kulit bersisik adalah kulit mati yang perlu diangkat agar tidak mengganggu penampilan. Anda bisa saja menunggunya hingga terkelupas sendiri. Namun untuk mempercepat prosesnya, anda bisa mengelupasnya sendiri dengan bantuan produk exfoliating. Lulur bisa menjadi solusi, namun pilihlah lulur yang tidak mengiritasi kulit dan punya kandungan untuk melembabkan kulit. Jika terapi sudah dilakukan, selanjutnya oleskan minyak jojoba ke area kulit yang mengelupas untuk semakin menyamarkannya. Lakukan terapi ini secara rutin beberapa hari sekali hingga kulit yang bersisik tidak nampak lagi.
Lembutkan dengan AHA
Anda perlu memakai moisturizing cream secara rutin agar kulit kering bisa menjadi lembab kembali. Namun usahakan produk yang dipakai ada kandungan AHA-nya sebab ini sangat dibutuhkan untuk menghapus kerak pada kulit. Selain itu, zat ini juga bisa membantu meratakan kompleksi kulit. Bahan-bahan alami yang bisa anda coba untuk terapi ini adalah minyak zaitun, alpukat, dan shea butter. Silakan juga coba bahan alami lain seperti apel, yogurt, dan madu. Anda bisa memblender semua bahan yang telah disebutkan tadi hingga membentuk pasta, lalu oleskan ke kulit yang bersisik. Tunggu beberapa saat dan bilas dengan air bersih. Terapi rutin akan memberikan hasil maksimal. Sekian informasi tentang cara menghilangkan kulit kering bersisik.

Nah, seperti itulah tips mengatasi kulit kering bersisik. Semoga dengan informasi diatas sahabat blog dokter dapat memiliki kulit yang sehat dan tampil cantik.

sumber : http://ift.tt/1qQ6fEy


Sumber: http://ift.tt/2aSrHaz