Dapatkan Penampilan Cantik Alami dengan 7 Langkah Rias Wajah Ini

Riasan alami kini digemari para wanita. Meskipun terlihat tidak sulit dipraktikkan, merias wajah dengan tampilan yang natural membutuhkan teknik tertentu, terutama bagi mereka yang memiliki permasalahan kulit seperti jerawat, kerutan, dan lainnya.

Tidak perlu khawatir, karena makeup artist, Allie Smith membagikan beberapa tipnya untuk Anda yang ingin tampil dengan riasan natural:

Gunakan pelembab berwarna

Pertama-tama, bubuhkan pelembab wajah pada area tengah wajah dan ratakan dengan jari. Lalu lap dengan tisu, supaya riasan menyerap lebih baik dan tahan lama pada kulit wajah.

Buat kulit wajah bersinar

"Tambahkan beberapa tetes illuminator pada pelembab wajah agar kulit tampak natural dan bersinar," ujar Allie. Jika ingin mempertegas area tertentu pada wajah, Anda bisa menggunakan illuminator berbentuk stik.

Hindari penggunaan perona pipi

"Jika kulit Anda memiliki warna kemerahan secara alami, Anda tidak perlu lagi menggunakan perona pipi. Jika tidak memiliki warna kulit alami tersebut, gunakan krim perona pipi pada tulang pipi, dengan jarak sekitar dua jari dari hidung." Pilih warna pink menyala bagi Anda yang memiliki warna kulit yang gelap dan warna coral untuk kuning langsat.

Bentuk alis

"Gunakan eyebrow gel yang berwarna, sisir alis ke arah atas, dan gambar alis yang jarang dengan pensil alis. Sisir dari ujung luar hingga ke arah depan alis dan bersihkan coretan pensil dengan cotton bud," tuturnya.

Lentikkan bulu mata

Bulu mata yang lentik akan membuat mata terlihat lebih besar. Gunakan maskara berwarna hitam setelah menggunakan penjepit bulu mata, seperti dilansir laman Real Simple.

Tidak perlu lipstik yang berlebihan 

Sebaiknya, Anda menghindari penggunaan lipstik atau lip balm yang glossy. Selain itu, penggunaan inner lip juga bisa membuat wajah terlihat lebih tua. Cukup oleskan lip balm dan lipstik crayon berwarna peach.

Kendalikan minyak wajah

Agar wajah tidak tampak berminyak, gunakan kertas minyak dibanding bedak, untuk menyerap minyak berlebih.

(yuri/wida)

Source link


Sumber: http://ift.tt/2cx2Fgr