Jerawat di Punggung Lebih Sulit Disembuhkan

Jerawat tidak hanya tumbuh di wajah, tetapi juga bisa tumbuh di bagian punggung. Meskipun tidak terlalu mengganggu penampilan, jerawat ini harus ditangani dengan baik.

Karena, rasa gatal yang muncul bisa mengganggu kenyamanan dan rasa percaya diri Anda. Untuk penanganannya sebenarnya tidak sulit, bahkan tidak jauh berbeda dengan penanganan jerawat di wajah, hanya saja Anda perlu mewaspadai peradangan yang timbul, seperti dijelaskan dokter spesialis kulit dan kelamin, Suksmagita Pratidina.

"Pada umumnya, bahan dasar obat jerawat itu sama saja, hanya saja jerawat di badan biasanya menimbulkan peradangan yang lebih parah. Dan obat jerawat untuk wajah pun kurang cocok dipakai untuk area badan yang luas," katanya ketika ditemui seusai diskusi media: kenali jerawat hiperandrogen dan dampaknya bagi perempuan, pada Rabu (31/8), di Jakarta.

Menurutnya, antibiotik dan antispetik yang digunakan untuk mengatasi jerawat di punggung pun biasanya sama dengan obat jerawat wajah, cuma dosisnya saja yang berbeda. Selain itu, Suksmagita menambahkan jerawat di punggung lebih sulit diatasi karena letaknya.

"Jerawat di punggung itu lebih sulit ditangani karena kan bersentuhan dengan pakaian, akibatnya timbul gesekan antara pakaian dengan jerawat," ujarnya.

(yuri/wida)

Source link


Sumber: http://ift.tt/2clt7fZ