Samsung Galaxy Note 7 Di Tarik Dari Pasaran Global

Samsung Galaxy Note 7 Di Tarik Dari Pasaran Global, Samsung Kucurkan Dana Rp 13,1 Triliun Untuk Ganti Rugi. Pihak petinggi Samsung kali ini secara resmi untuk menutup dan menarik semua produknya yang bernama Samsung Galaxy Note 7. Sebab Samsung mengakui jika pihaknya telah melakuakn kesalahan dalam sistem penyimpanan listrik dalam smartphone atau baterainya.
Setelah beberapa kali Samsung mendapat pengaduan dari konsumen akan produk terbarunya yang bernama Samsung Galaxy Note 7. Demi mengganti rugi maka Samsung sendiri mengucurkan dana sebesar Rp 13,1 Triliun.

Kepala Bisnis Ponsel Pintar Samsung Koh Dong-jin, dalam jumpa pers menyatakan penyesalannya atas penarikan Galaxy Note 7 dari pasar ini, yang disebutnya akan memengaruhi pasar di Korea Selatan dan Amerika Serikat.

Koh menolak untuk mengomentari berapa banyak ponsel atau uang yang harus diganti Samsung, tetapi dia menjelaskan saat ini Galaxy Note 7 sudah terjual sebanyak 2,5 juta unit di seluruh dunia.
“Saya tidak bisa mengomentari persis berapa banyak biaya yang akan dikeluarkan, tapi itu adalah sakit hati saya karena berada dalam jumlah besar,” kata Koh seperti dikutip dari Reuters.
Hal serupa juga di ungkapkan Samsung Indonesia, bahwasannya Samsung akan bertanggung jawab memberikan dan ganti rugi pada konsumen.

“Oleh karena itu, sebagai rasa tanggung jawab Samsung Electronics Indonesia akan melakukan pengembalian dana pembelian secara utuh kepada konsumen Indonesia yang telah melakukan pre-order, dan sebagai apresiasi bagi konsumen setia, kami akan memberikan kompensasi. Samsung akan memberikan informasi lebih lanjut kepada konsumen,” tulis pihak Samsung Seperti di lansir dari CNN Indonesia (Selasa 6/9/2016).

sumber : http://www.indoberita.com/