Benarkah Dry Cleaning Lebih Aman untuk Pakaian?

Ketika mencuci pakaian di tempat laundry, kebanyakan orang akan meminta pakaian mereka dicuci kering (dry cleaning). Padahal belum tentu pakaian tersebut cocok dicuci kering.

Hal ini diungkapkan perwakilan 5àsec, sebuah layanan binatu asal Perancis yang telah memperluas pasarnya di Indonesia sejak 1993. Menurutnya, tidak semua jenis pakaian bisa dicuci kering.

“Biasanya ketika ingin mencuci pakaian di tempat laundry, konsumen sering minta bajunya dicuci kering. Padahal belum tentu serat dan bahan pakaian cocok dicuci kering. Alasan mereka minta dicuci kering, biasanya karena mengganggap metode dry cleaning itu lebih baik,” ujarnya dalam acara fashion sharing yang diadakan Sparks Fashion Academy.

Untuk mengetahui apakah sebuah jenis pakaian cocok dicuci kering atau tidak, ia mengingatkan para konsumen agar melihat instruksi cara mencuci yang terdapat pada pakaian.

“Sebaiknya, sebelum mencuci atau membawa pakaian ke tempat laundry, kenali dulu karakter pakaian dan selalu perhatikan instruksi cara mencuci yang terdapat pada pakaian. Supaya ketika dicuci, pakaian tetap awet,” pungkasnya.

(yuri/wida)

Source link


Sumber: http://ift.tt/2dic3GG