Kenapa Saya Sering Merasa Lelah?

Kenapa Saya Sering Merasa Lelah? - Hallo sahabat Informasi Terbaru, Pada sharing Info Terbaru kali ini yang berjudul Kenapa Saya Sering Merasa Lelah?, saya telah menyiapkan informasi tekini di sekitar anda. Mudah-mudahan isi postingan Infoterbaru yang saya tulis ini menambah wawasan anda. okelah, cekidot informasi terbaru dari kami.

Judul Post : Kenapa Saya Sering Merasa Lelah?

lihat juga


Kenapa Saya Sering Merasa Lelah?

Apakah Anda sering merasa lelah atau merasa lapar? Hal ini bisa jadi pertanda tubuh kekurangan protein. Karena proteinlah yang membuat tubuh kenyang lebih lama. Akibatnya, jika tubuh kekurangan protein maka Anda akan lebih mudah lapar.

Protein merupakan nutrisi penting yang membantu tubuh menghasilkan energi. Tidak hanya itu, protein juga berfungsi membentuk otot dan menjaga sistem imun tubuh. Selain kedua tanda tersebut, beberapa tanda berikut juga merupakan pertanda bahwa tubuh kekurangan protein, seperti dilansir laman Boldsky:

– Otot tubuh cenderung akan melemah ketika kekurangan protein dan kemungkinan akan timbul rasa sakit pada otot dan sendi. Agar otot bisa berfungsi dengan baik, tubuh pun mengolah karbohidrat seperti makanan manis menjadi energi. Akibatnya, Anda akan ngidam makanan manis.

– Jika wajah, tangan, dan kaki membengkak bisa jadi hal ini disebabkan akumulasi cairan dalam tubuh. Karena ketika kekurangan protein, tubuh akan kesulitan mengeluarkan cairan di dalamnya.

– Kurangnya protein dalam tubuh juga bisa memengaruhi memori. Akibatnya, Anda akan mudah lupa.

– Tubuh juga akan rentan terserang alergi karena kurangnya protein menyebabkan tingkat imun menurun.

– Produksi hormon yang dibutuhkan agar tubuh memperoleh kualitas tidur yang baik juga akan terhambat.

– Luka akan lebih mudah sembuh jika asupan protein Anda cukup. Maka, jika tubuh kekurangan protein, luka akan lebih sulit menutup dan sembuh.

– Terakhir, kadar gula akan mengalami fluktuasi akibat kurangnya asupan protein.

(yuri/wida)

Source link


Sumber: http://ift.tt/2e4dnKZ


Demikianlah Artikel Kenapa Saya Sering Merasa Lelah?

Sekian Informasi Terbaru dari kami Kenapa Saya Sering Merasa Lelah?, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan informasi terbaru kali ini.

Anda baru saja membaca artikel Kenapa Saya Sering Merasa Lelah? dengan url permalinknya adalah http://dikut.blogspot.com/2016/10/kenapa-saya-sering-merasa-lelah.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.