Mempertahankan Volume Rambut Saat Memasuki Masa Menopause

Seiring bertambahnya usia, normalnya kepala Anda akan dipenuhi uban. Waktu tepatnya munculnya uban bukanlah akibat faktor usia semata, namun juga dipengaruhi oleh faktor genetik.

“Folikel akan memproduksi lebih sedikit rambut ketika usia bertambah,” tutur penata rambut, Julien Farel. “Semakin tua, rambut akan semakin rapuh, tipis, dan rusak (bercabang).”

Faktor usia juga memengaruhi keseimbangan hormon dalam tubuh, yang mengakibatkan perubahan tekstur dan struktur rambut, seperti dilansir laman Bustle.

“Beberapa wanita mengalami perubahan tekstur rambut setelah mereka melahirkan dan kebanyakan wanita mengalami perubahan tersebut selama atau setelah masa menopause.”

Sedangkan untuk mereka yang memiliki rambut keriting atau bergelombang, pola rambut cenderung berubah setiap satu inci pertumbuhan rambut.

“Rambut keriting atau bergelombang cenderung akan menjadi lurus seiring bertambahnya usia, akibat gravitasi. Untuk mengatasinya, Anda wajib melembapkan rambut dan potong rambut secara rutin agar bentuk keriting rambut tetap terjaga. Atau cara lain adalah dengan memotong pendek rambut,” ujar penata rambut salon milik Julien, Amanda Troisi.

(yuri/wida)

Source link


Sumber: http://ift.tt/2d0Sbbd