Bantu Share Ya!! Makanan Berenergi Ini Justu Lebih Cepat Membuat Anda Lelah

Smoothie buah dan yoghurt dikenal sebagai makanan yang sehat. Namun, tahukah Anda, kedua makanan tersebut justru dapat mengurangi energi dan menimbulkan rasa lelah?

Lantas, apakah kedua makanan tersebut tidak boleh dikonsumsi? Makanan lain apa saja yang juga dapat mengurangi energi? Selain kedua makanan tersebut, beberapa makanan berikut juga dapat membuat Anda cepat merasa lelah, seperti dilansir laman Boldsky:

Sereal

Berdasarkan penelitian, sereal (instan) mengandung pemanis buatan yang dapat memperlambat metabolisme tubuh dan membuat tubuh merasa lelah.

Roti putih

Roti putih mengandung indeks glikemik yang tinggi, yang berarti roti putih dapat meningkatkan kadar gula darah secara cepat. Akibatnya, tubuh mengeluarkan energi yang banyak untuk mencerna makanan tersebut dan tubuh pun menjadi cepat lelah.

Kopi

Setelah mengonsumsi kopi, biasanya Anda merasa lebih berenergi. Namun, yang sebenarnya terjadi adalah kafein dalam kopi membuat Anda tetap aktif dan terjaga, yang justru membuat Anda menggunakan lebih banyak energi.

Makanan rendah kalori

Ketika diet atau karena takut berat badan bertambah, Anda mengonsumsi makanan rendah kalori. Hasilnya, tubuh Anda tidak memiliki energi yang cukup karena kalori yang dibutuhkan tidak terpenuhi.

Yoghurt kemasan

Selain mengurangi tingkat energi Anda, yoghurt kemasan terkadang mengalami proses pasteurisasi yang berlebihan, sehingga nutrisi dan enzim di yoghurt berkurang. Akhirnya, Anda tidak dapat memperoleh kandungan baik dari yoghurt tersebut.

Smoothie buah

Smoothie yang terbuat dari buah, sebenarnya mengandung berbagai manfaat baik dari buah. Akan tetapi, kandungan gula yang tinggi dan fruktosa di dalamnya dapat memengaruhi kadar energi di dalam tubuh secara negatif.

Minuman berenergi

Sayangnya, minuman berenergi dapat membuat Anda merasa kelelahan karena kadar gula darah akan turun drastis setelah efek dari minuman tersebut hilang.

(yuri/wida)

Source link


Sumber: http://ift.tt/2gIBcuf