Empat Buah Terbaik Untuk Bayi Enam Bulan Keatas

Apa saja buah terbaik untuk bayi? Konsumsi buah untuk bayi sudah bisa dilakukan saat mereka menginjak usia delapan bulan sebab di usia ini, bayi sudah cukup umur untuk memakan makanan padat. Jika anda ingin agar bayi makan dengan lebih lahap, berikanlah puree atau buah yang telah dihaluskan. Lalu, buah apa saja yang sebaiknya diberikan? Berikut ini adalah beberapa alternatif untuk dicoba.
buah terbaik untuk bayi

Buah yang Baik Untuk Bayi Berumur 6 Bulan Keatas

Pisang
Tentu anda sudah akrab dengan buah yang satu ini. Pisang seringkali diolah menjadi makanan bayi karena memang manfaatnya yang luar biasa. Pisang bisa diberikan pada bayi yang sudah berusia di atas enam bulan. Sebaiknya berikan pisang yang sudah dihaluskan, jangan yang masih keras supaya bayi bisa mengunyahnya dengan sempurna. Konsumsinya juga bisa ditambah air atau air susu supaya lebih mudah ditelan.
Peach
Jika anda bisa menemukan buah peach, ini juga bisa menjadi alternatif untuk diberikan pada bayi. Kandungan potasium serta beta karoten di dalam buah ini berperan untuk tumbuh kembang bayi. Anda tentu ingin punya bayi yang tumbuh sehat, bukan? Untuk menambah rasa, peach bisa dicampurkan dengan pisang atau ayam. Bayi akan sangat menyukai campuran ini karena rasanya lezat. Karena tekstur buah ini lumayan keras, sebaiknya blender terlebih dahulu atau alternatif lainnya adalah dengan mengukus agar lebih empuk. Setelah itu baru bisa anda berikan kepada bayi.
Apel
Apel punya banyak manfaat, jadi sangat disarankan untuk diberikan pada bayi. Selain punya kandungan serat dan Vitamin C, apel juga lezat. Rata-rata bayi menyukai rasa apel, sehingga tidak sulit untuk memberikannya kepada mereka. Menurut penelitian, apel punya kandungan yang bisa menjaga kondisi tubuh bayi tetap prima dan terbebas dari penyakit asma.
Alpukat
Banyak yang mengira alpukat tidak baik untuk dikonsumsi secara berlebihan karena mengandung lemak lebih tinggi daripada buah lain. Apapun yang diberikan secara berlebihan tidak baik untuk tubuh, namun perlu anda ketahui bahwa buah ini kaya kandungan asam lemak Omega-3 yang berguna untuk tumbuh kembang si kecil. Tekstur alpukat sangat lembut, jadi sangat mudah untuk memberikannya kepada bayi tanpa perlu repot-repot diblender lebih dulu.

Itu tadi beberapa buah terbaik untuk bayi. Semoga informasi diatas dapat membantu para bunda yang ingin memberi asupan yang baik pada anaknya.


Sumber: http://ift.tt/2fQBXE5