Kebiasaan Merias Wajah Yang Salah


Kebiasaan Merias Wajah

Terbatasnya waktu di pagi hari membuat Anda sering kali harus teburu-buru mempersiapkan diri untuk berangkat kerja. Supaya sampai tepat waktu di tempat kerja, tak jarang Anda mempercepat waktu merias wajah Anda.
Sayangnya, ketidaksabaran Anda justru bisa memperlambat waktu merias wajah atau bahkan membuat riasan tidak bertahan lama. Beberapa di antaranya:

Merias wajah di dalam kamar mandi
Udara yang panas di dalam kamar mandi menyebabkan riasan wajah tidak bisa menempel pada wajah. Akibatnya, kegiatan Anda merias wajah akan sia-sia. Hindari pula merias wajah sebelum menggunakan catokan atau pengering rambut karena hawa panas yang dihasilkan bisa membuat riasan luntur.

Tidak sabar memakai bulu mata palsu
Setelah menggunakannya, tunggu lem bulu mata palsu kering supaya bulu mata palsu tersebut tidak copot. Setidaknya tunggu minimal 30 detik baru lanjutkan dengan kegiatan merias mata yang lain, seperti dilansir laman Real Simple.

Memakai maskara terlalu banyak
Melapisi lipstik beberapa kali pada bibir mungkin bisa membuat lipstik tahan lama, namun melapisi maskara berkali-kali hanya akan membuat bulu mata terlihat menumpuk dan berantakan.

Tidak memberikan jeda setiap menggunakan produk
Jika Anda menggunakan berbagai macam produk (mulai dari lotion hingga serum) namun menggunakannya secara terburu-buru dan setelahnya langsung merias wajah, maka produk tersebut tidak memiliki waktu cukup untuk meresap ke dalam kulit. Alhasil, Anda akan kesulitan ketika akan merias wajah.

Related Posts