Wow, Ibu-Anak Ini Hanya Mengonsumsi Buah Dan Sayuran Mentah

Seorang ibu asal Inggris, Rhiannon Griffin (27) mengaku hanya memberi makan sayuran dan buah-buahan segar kepada putrinya yang berusia 5 tahun. Rhiannon yang pernah mengidap bulimia, menerapkan diet yang hanya mengonsumsi sayuran mentah. Ia pun mendorong putrinya, Molly, untuk menerapkan diet yang sama.

Rhiannon yang mengidap bulimia pada masa remajanya hingga memasukki usia awal 20 tahun ini, mengadopsi gaya hidup raw vegan yang dipelajarinya dari YouTube.

Setahun menjalani diet tersebut, Rhiannon mengatakan kondisi tubuhnya jauh lebih baik dan menginginkan Molly menerapkan gaya hidup yang sama. Setelah menjelaskan implikasi etik dari konsumsi produk hewani kepada Molly, menurutnya, Molly justru meminta lebih banyak sayuran dan buah-buahan ketimbang daging atau produk olahan susu lainnya, seperti dilansir laman Daily Mail.

"Dibanding meminta junk food dan permen seperti anak lain, Molly justru meminta buah-buahan dan sayuran. Molly juga sangat senang melihat anak lain yang menerapkan diet yang sama."

Kini, keduanya mengonsumsi buah-buahan organik, smoothies, salad, dan Rhiannon menyatakan diet tersebut telah meningkatkan sistem imun tubuhnya dan membentuk pola pikir yang sehat tentang makanan. "Kami berdua sangat berbahagia dan memiliki banyak energi. Tidak seperti kebanyakan anak lain, Molly tidur dengan nyenyak dan bahkan saya tidak ingat terkahir kali kami berdua sakit."

Meskipun sejauh ini diet tersebut berjalan sukses, Rhiannon mengaku akan mengganti diet tersebut jika ternyata tidak cocok dengan putrinya. "Jika diet tersebut membawa dampak negatif, kami akan mencoba diet lain, namun semuanya kini berjalan dengan lancar."

Karena kebutuhan anak akan konsumsi lemak yang sehat, Molly juga mengonsumsi kacang-kacangan dan biji-bijian.

Rhiannon juga menjadikan gaya hidupnya tersebut sebagai karir. Rencananya, ia akan meluncurkan buku resepnya dalam dua minggu ke depan dan ia juga mengadakan workshop melalui blog dan saluran YouTube-nya.

(yuri/wida)

Source link


Sumber: http://ift.tt/2ei5ql0