Berbagai Macam Jenis Penyakit Kulit Berbahaya

Berbagai macam jenis penyakit kulit – Bagi kebanyakan orang memiliki kulit yang sehat merupakan dambaan setiap orang. Banyak penyakit kulit yang sering kita jumpai dan kita rasakan,tetapi dengan adanya penyakit kulit tersebut tentunya ada sebab dan akibatnya. Biasanya yang pernah merasakan sakit kulit entah terkena alergi atau terkena racun pada tumbuhan atau hewan seperti ulat atau terkena virus dan lain sebagainya. Ada banyak penawar atau obat yang dapat kita jumpai apabila kita atau keluarga kita terkena penyakit kulit tersebut. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi wawasan seputar dunia medis khususnya mengenal berbagai macam dan jenis penyakit kulit yang sering kita temui dan kita rasakan.

 Berbagai Macam Jenis Penyakit Kulit Berbahaya 

Berbagai Macam Jenis Penyakit Kulit Berbahaya

Penyakit kulit yang mana banyak orang yang meremehkan akan adanya penyakit tersebut, sebenarnya penyakit kulit tidak boleh kita remehkan karena banyak orang yang terkena penyakit kulit yang berujung kepada kematian. Tentunya kita menghindari dan selalu waspada akan sebuah penyakit tersebut. Berbagai macam jenis penyakit kulit yang sangat mengganggu kita bahkan dengan adanya penyakit tersebut banyak orang yang kurang percaya diri akan keadaannya. Dengan begitu kita harus senantiasa menjaga dan merawat kulit kita.
Penyakit kulit yang ingin saya bahas di bawah ini termasuk penyakit yang sering kita jumpai ataupun kita pernah merasakan, yaitu :

Inilah 5 Macam Jenis Penyakit Kulit Berbahaya

1. Penyakit kulit eksim

Merupakan penyakit kulit yang sangat membuat kita merasa geli dan jijik di karenakan penyakit kulit tersebut sangat gatal dan bersisik merah, memar, dan timbul gelembung-gelembung kecil yang dalamnya airbahkan kadang mengeluarkan nanah di dalamnya dan di sekitarnya. Dan penyakit kulit eksim memiliki 2 jenis penyakit yaitu eksim basah dan eksim kering.

2. Penyakit bisul

Penyakit tersebut sering kita jumpai di masyarakat indonesia. Yang mana penyakit bisul merupakan benjolan yang terdapat pada kulit, dan tampak merah dan di dalamnya terkandung nanah. Dan bisul tersebut dapat tumbuh dimana saja.

3. Penyakit campak

Penyakit tersebut merupakan penyakit yang menular dan biasanya di sebabkan oleh virus. Dan yang terkena campak di dominasi dari anak anak. Gejala awal dari penyakit tersebut ialah kurangnya nafsu makan, demam, timbul bintik bintik merah dan gatal.

4. Penyakit kudis

Dan penyakit tersebut di sebabkan oleh virus atau parasit yang sangat gatal. Dan biasanya penyakit kudis tersebut timbul di tempat tempat yang kumuh dan kotor. Biasanya kudis timbul pada bagian bagian lipatan seperti sela sela jari, dengkul, siku, alat kelamin dsb.

5. Penyakit kurap

Merupakan salah satu jamur yang timbul pada kulit, dan biasanya gejala yang paling jelas ialah timbulnya lingkaran lingkaran yang di dalamnya timbul bercak dan tekstur dari kulit akan mengeras. Dan biasanya penyakit tersebut timbul di dengkul, leher dan kepala.

Semoga dengan adanya informasi Berbagai macam jenis penyakit kulit tersebut dapat bermanfaat Bagi sahabat blog dokter agar bisa mengetahui jenis penyakit yang dialami dan mengambil langkah yang baik untuk kesehatan kulit anda.


Sumber: http://ift.tt/2h3YDNH