Perawatan Rambut Bayi Dan Anak

Rambut merupakan suatu organ yang berbentuk seperti benang yang tumbuh di kepala manusia dan sekujur tubuh mamalia. Rambut muncul dari epidermis dan asalnya berasal dari folikel rambut.

Perawatan Rambut Bayi dan Anak – Rambut merupakan suatu organ yang berbentuk seperti benang yang tumbuh di kepala manusia dan sekujur tubuh mamalia. Rambut muncul dari epidermis dan asalnya berasal dari folikel rambut. bagian ujung paling bawah rambut adalah akar rambut yang terhubung dengan saluran minyak rambut. Jika tidak ada minyak rambut maka rambut akan kering dan mudah rontok. Ini tidak bagus bagi bayi karena rambut adalah anggota tubuh yang membuat bayi Anda sangat tampan dan cantik.

Oleh karena rambut merupakan mahkota, maka rambut bayi harus di jaga agar tetap berkilau. Berikut ini tips merawat rambut bayi agar tetap sehat berkilau.

  • Cucuilah rambut bayi secara teratur setiap hari.
  • Pada bayi yang masih berusia kurang dari 3 bulan, maka kenakan sampo dengan bantuan waslap, lalu usap lagi dengan waslap yang dibasahi dengan air hangat.
  • Saat keramas, gunakan sampo bayi yang tidak pedih di mata.
  • Berikan gosokan yang lembut pada rambut bayi, selain membuat bayi merasa nyaman gosokan juga membuat peredaran darah di kepala bayi menjadi lancar.
  • Berikan hari tonic pada rambut bayi yang tebal agar tidak kusut saat disisir.
  • Ketika rambut anak tumbuh kurang makasimal, maka bisa digunakan hair tonic bayi ataupun minyak cemceman dari bahan minyak kelapa murni, daun nilam, dan sesekali diolesi lidah buaya sebelum keramas.

Sumber: http://ift.tt/2hc9HIF