Ajari Anak Bahasa Asing, Perlukah? – Kedaulatan Rakyat

Ajari Anak Bahasa Asing, Perlukah? – Kedaulatan Rakyat - Hallo sahabat Informasi Terbaru, Pada sharing Info Terbaru kali ini yang berjudul Ajari Anak Bahasa Asing, Perlukah? – Kedaulatan Rakyat, saya telah menyiapkan informasi tekini di sekitar anda. Mudah-mudahan isi postingan Infoterbaru yang saya tulis ini menambah wawasan anda. okelah, cekidot informasi terbaru dari kami.

Judul Post : Ajari Anak Bahasa Asing, Perlukah? – Kedaulatan Rakyat

lihat juga


Ajari Anak Bahasa Asing, Perlukah? – Kedaulatan Rakyat

BANYAK orang bertanya-tanya, pentingkah mengajarkan bahasa asing kepada si kecil? Psikolog Anak dan Keluarga, Roslina Verauli menjawab penting sekali. 

Banyak keuntungan yang bisa didapatkan anak dengan menguasai beberapa bahasa sekaligus. Ketika mereka mempelajari lebih dari satu bahasa, maka akan terjadi peleburan bahasa-bahasa tersebut. Sehingga ketika anak-anak kesulitan mengungkapkan sesuatu menggunakan satu bahasa, dia akan meleburkan dengan bahasa lain yang mudah dimengerti. Seperti yang dikatakan oleh Roslina Verauli. 

“Justru code switching. Karena kalau dia bingung, dia akan ambil dari bahasa lain yang dia pelajari,” ujar wanita yang akrab disapa Vera ini di Jakarta baru-baru ini. 

Dengan menguasai beberapa bahasa, anak-anak juga akan tumbuh sebagai seseorang yang memiliki nilai plus. Mereka akan mudah diajak berinteraksi, berkomunikasi yang baik, bahan memiliki kemampuan bersaing untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih baik. Namun yang banyak ditakutkan orangtua adalah multilingual memberikan dampak negatif terhadap perkembangan bicara anak. (*)

Source link


Sumber: http://ift.tt/2lPNRyi


Demikianlah Artikel Ajari Anak Bahasa Asing, Perlukah? – Kedaulatan Rakyat

Sekian Informasi Terbaru dari kami Ajari Anak Bahasa Asing, Perlukah? – Kedaulatan Rakyat, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan informasi terbaru kali ini.

Anda baru saja membaca artikel Ajari Anak Bahasa Asing, Perlukah? – Kedaulatan Rakyat dengan url permalinknya adalah http://dikut.blogspot.com/2017/02/ajari-anak-bahasa-asing-perlukah.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.