Anak Terkena Kanker, Orangtua Jangan Saling Menyalahkan – KOMPAS.com

Anak Terkena Kanker, Orangtua Jangan Saling Menyalahkan – KOMPAS.com - Hallo sahabat Informasi Terbaru, Pada sharing Info Terbaru kali ini yang berjudul Anak Terkena Kanker, Orangtua Jangan Saling Menyalahkan – KOMPAS.com, saya telah menyiapkan informasi tekini di sekitar anda. Mudah-mudahan isi postingan Infoterbaru yang saya tulis ini menambah wawasan anda. okelah, cekidot informasi terbaru dari kami.

Judul Post : Anak Terkena Kanker, Orangtua Jangan Saling Menyalahkan – KOMPAS.com

lihat juga


Anak Terkena Kanker, Orangtua Jangan Saling Menyalahkan – KOMPAS.com

JAKARTA, KOMPAS.com – Kanker pada anak hingga kini tidak diketahui pasti penyebabnya. Kanker pada anak pun tidak bisa dicegah selayaknya kanker pada orang dewasa.

Pada orang dewasa, kanker bisa dicegah dengan menjalani pola hidup sehat seperti tidak merokok, rajin olahraga, dan konsumsi makanan sehat.

Meski demikian, pola hidup sehat juga perlu diterapkan sejak anak-anak untuk mengurangi risiko terkena kanker saat dewasa.

Nah,untuk itu, ketika anak terkena kanker, orangtua tak perlu saling menyalahkan. Dokter kanker anak Edi Tehuteru mengungkapkan, sering kali orangtua sibuk mencari penyebab anak terkena kanker dan akhirnya saling menyalahkan. Dalam beberapa kasus, orangtua bahkan sampai bercerai karena tidak terima anak terkena kanker.

“Kalau Tuhan izinkan dia (anak) terkena kanker, ya kena,” kata Edi dalam diskusi memperingati Hari Kanker Anak Sedunia di Jakarta, Senin (20/2/2017).

Orangtua justru harus bersama dan saling menguatkan, serta mendukung pengobatan anak. Terkena kanker bukan berarti akhir dari segalanya bagi anak.

Orangtua harus cepat memberi keputusan agar anak bisa segera diobati. Sebab, pengobatan sel kanker terus berkejaran dengan waktu. Terlambat ditangani, kanker bisa dengan cepat menyebar ke organ tubuh lainnya.

Di Indonesia, diperkirakan ada  4100 kasus kanker anak setiap tahunnnya. Kanker yang paling banyak mengenai anak-anak adalah leukemia atau kanker darah dan terbanyak kedua adalah retinoblastoma atau kanker bola mata.

Source link


Sumber: http://ift.tt/2ldwHfb


Demikianlah Artikel Anak Terkena Kanker, Orangtua Jangan Saling Menyalahkan – KOMPAS.com

Sekian Informasi Terbaru dari kami Anak Terkena Kanker, Orangtua Jangan Saling Menyalahkan – KOMPAS.com, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan informasi terbaru kali ini.

Anda baru saja membaca artikel Anak Terkena Kanker, Orangtua Jangan Saling Menyalahkan – KOMPAS.com dengan url permalinknya adalah http://dikut.blogspot.com/2017/02/anak-terkena-kanker-orangtua-jangan.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.