Ingin Puas Liburan? 5 Perusahaan Ini Tawarkan Cuti Tak Terbatas – Republika Online

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Pegawai kantoran di perusahaan swasta, buruh, atau pekerja di perusahaan pelat merah sekalipun kerap kali tak puas dengan jatah cuti tahunan yang mereka dapatkan. Bahkan terkadang, untuk mengajukan cuti saja butuh usaha keras agar atasan memberikan izinnya.

Barangkali solusinya, Anda bisa merencanakan mundur dari tempat bekerja saat ini dan mencoba melamar pekerjaan di sepuluh perusahaan berikut. Kesepuluh perusahaan di Inggris ini, dilansir dari The Telegraph, disebut menawarkan jatah cuti tak terbatas.

Spesialis pencarian kerja Glassdoor menyebutkan, kebijakan perusahaan untuk memberikan kesempatan cuti kepada karyawan secara tak terbatas ini sebetulnya lazim dilakukan di perusahaan IT di Silicon Valley, AS. Idenya sederhana, karyawan diberikan kapasitas dan tanggung jawab untuk merampungkan tugasnya.

Kalau pekerjaan dan tugas kelar, mereka berhak mengambil jatah liburan. Prinsipnya adalah setiap karyawan harus bisa bertanggung jawab atas proyek yang ditangani dan harus bisa merampungkan pekerjaan sesuai target.

Berikut lima perusahaan yang menawarkan kebijakan ini.

1. Netflix
Netflix adalah perusahaan yang menyediakan jasa hiburan online, seperti streaming video dan film.
Posisi yang dicari: Manajer Media Sosial

2. Crimson Hexagon
Perusahaan ini merupakan salah satu pemimpin dalam memberikan konsultasi dari sosial media.
Posisi yang dicari: Costumer Coach and Onboarding Specialist, Konsultan Implementasi Perusahaan, Konsultan Solusi, dan Manajer Konsumen

3. LinkedIn
LinkedIn tentu sudah tak asing lagi bagi para pengguna sosial media di Indonesia. Format yang disajikan melalui platform LinkedIn lebih formal dibandingkan media sosial lainnya.
Posisi yang dicari: Senior Marketing Manager, Enterprise Sales Manager, Manajer Komunikasi Internal

4. Visualsoft
Perusahaan ini merupakan salah satu pemain utama di Inggris dalam hal agensi digital, terutama produksi situs e-commerce.
Posisi yang dicari: Brand Director, Client Service Director, SEO Strategis

5. JustPark
Perusahaan ini bergerak di bidang digitalisasi sistem parkir mobil.
Posisi yang dicari: Android Developer

Source link


Sumber: http://ift.tt/2mmsGnm