Ini Cara Pastikan Warna Lensa Kontak Luntur Atau Tidak – KOMPAS.com

 

KOMPAS.com – Ragam lensa kontak telah hadir dipasaran dengan sejumlah varian. Wanita pemakai lensa kontak jangan asal sembarang memilih terutama karena tergoda dengan harga yang murah. 

Nah, agar Anda mendapatkan lensa kontak dengan tepat, maka Anda harus memerhatikan pigmen warna saat memilih lensa kontak yang bewarna.

Sebab, ada pula produk yang bisa menyebabkan iritasi pada mata yang disebabkan dari warna yang terkandung dalam lensa kontak.

Cheni Lee, Proffesional Affairs Manager Acuvue Indonesia, menjelaskan cara untuk memastikan warna tersebut tidak luntur dan untuk mengetahui apakah warna dalam lensa kontak aman atau tidak?

“Pertama-tama, Anda simpan lensa kontak di atas lembaran tisu, lalu lembabkan dengan air,” ujar Cheni dalam peluncuran lensa kontak terbaru dari Acuvue di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Kemudian, ambil cotton bud dan gosok bagian lensa kontak pada bagian warnanya. Jika pada saat Anda gosok dan warnanya tidak lepas, maka produk tersebut aman.

“Kalau nggak lepas, pigmen warna benar-benar di bungkus di dalam, sehingga aman tidak langsung kontak dengan mata,” pungkasnya.

Dia juga menambahkan, hal yang akan terjadi apabila warna dari lensa kontak luntur atau menempel langsung dengan mata bisa menyebabkan iritasi dan masalah komplikasi lainya pada organ penglihatan Anda.

 

 

 

Source link


Sumber: http://ift.tt/2lr3OMM