Jangan Pencet Jerawat Anda, Karena Bisa Sebabkan Kematian – BukaFakta.com

Jangan Pencet Jerawat Anda, Karena Bisa Sebabkan Kematian – BukaFakta.com - Hallo sahabat Informasi Terbaru, Pada sharing Info Terbaru kali ini yang berjudul Jangan Pencet Jerawat Anda, Karena Bisa Sebabkan Kematian – BukaFakta.com, saya telah menyiapkan informasi tekini di sekitar anda. Mudah-mudahan isi postingan Infoterbaru yang saya tulis ini menambah wawasan anda. okelah, cekidot informasi terbaru dari kami.

Judul Post : Jangan Pencet Jerawat Anda, Karena Bisa Sebabkan Kematian – BukaFakta.com

lihat juga


Jangan Pencet Jerawat Anda, Karena Bisa Sebabkan Kematian – BukaFakta.com

BukaFakta.com – Jerawat adalah salah satu gangguan kulit yang membuat risau kebanyakan orang. Biasanya jerawat muncul pada masa remaja, karena pengaruh hormone.

Sebenernya jerawat tidak hanya disebabkan dari faktor hormone. Melainnya dari kondisi stress, depresi, kesehatan kulit yang tidak dijaga, sinar matahari, polusi udara, kekurangan nutrisi, dan gaya hidup yang buruk. Bentuknya yang menggemaskan membuat orang ingin memegangnya.

Jerawat sering ditangani dengan cara yang salah. Misalnya dengan memencet hingga mengeluarkan darah. Padahal tidak menyembuhkan atau menghilangkan jerawat, memencet hanya akan memperparah keadaan kulit. Selain memperparah keadaan kulit, juga akan menimbulkan bekas yang susah untuk dihilangkan.


Bahkan memencet jerawat juga dapat mengganggu kesehatan tubuh. Berikut bahaya dari memencet jerawat :

1. Menimbulkan iritasi

Bahaya pertama dari memencet jerawat yaitu menimbulkan iritasi pada kulit. Iritasi pada kulit akan menyebabkan luka pada kulit, rasa gatal, kemerahan pada kulit, dan rasa perih pada kulit.

Iritasi ini terjadi karena adanya kuman dan bakteri yang ada didalam jerawat menyebar dan menempel di di wajah. Ditambah lagi dengan kondisi tangan yang tidak sehat akan menambah bakteri dan kuman menempel.

2. Infeksi

Memencet jerawat hanya akan membuat infeksi pada kulit. Infeksi itu akan menyebabkan kuman pada jerawat berkembang biak dengan cepat dan bisa masuk ke dalam tubuh melalui pori-pori wajah. Sehingga bisa menyebabkan gangguan kesehatan lainnya.

3. Pendarahan

Efek dari memencet jerawat yaitu pendarahan pada bagian jerawat. Pendarahan bisa saja mengalami keparahan apabila anda mengalami kelainan pada sistem pembekuan darah. Bisa jadi hal ini akan memperparah kondisi tubuh anda.

4. Kematian
Memencet jerawat yang kecil juga dapat mengakibatkan kematian. Ada daerah pada wajah yang mana disebut sebagai daerah segitiga kematian. Daerah tersebut berisi saraf-saraf yang penting untuk tubuh.

Source link


Sumber: http://ift.tt/2kr5SFx


Demikianlah Artikel Jangan Pencet Jerawat Anda, Karena Bisa Sebabkan Kematian – BukaFakta.com

Sekian Informasi Terbaru dari kami Jangan Pencet Jerawat Anda, Karena Bisa Sebabkan Kematian – BukaFakta.com, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan informasi terbaru kali ini.

Anda baru saja membaca artikel Jangan Pencet Jerawat Anda, Karena Bisa Sebabkan Kematian – BukaFakta.com dengan url permalinknya adalah http://dikut.blogspot.com/2017/02/jangan-pencet-jerawat-anda-karena-bisa.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.