Kekurangan Dan Kelebihan Pernikahan Bertema Internasional – BeritaSatu

Kekurangan Dan Kelebihan Pernikahan Bertema Internasional – BeritaSatu - Hallo sahabat Informasi Terbaru, Pada sharing Info Terbaru kali ini yang berjudul Kekurangan Dan Kelebihan Pernikahan Bertema Internasional – BeritaSatu, saya telah menyiapkan informasi tekini di sekitar anda. Mudah-mudahan isi postingan Infoterbaru yang saya tulis ini menambah wawasan anda. okelah, cekidot informasi terbaru dari kami.

Judul Post : Kekurangan Dan Kelebihan Pernikahan Bertema Internasional – BeritaSatu

lihat juga


Kekurangan Dan Kelebihan Pernikahan Bertema Internasional – BeritaSatu

Jakarta – Resepsi pernikahan dengan tema internasional belakangan ini semakin menjadi pilihan para calon pasangan pengantin. Hal itu karena kebanyakan dari mereka ingin sesuatu yang simpel dan praktis, serta terlihat berbeda dengan yang lainnya.

Namun, apa sajakah sebenarnya kekurangan dan kelebihan dalam menggelar resepsi pernikahan dengan tema internasional?

Praktisi industri pernikahan, Resti Nendia, mengatakan, dibandingkan dengan tema nasional ataupun adat, sebenarnya tema respsi pernikahan internasional tidak terlalu berbeda. Bahkan, biaya yang dipersiapkan juga hampir sama dengan tema lainnya.

“Ciri khas dari pernikahan internasional adalah adanya kue pengantin yang akan menjadi salah satu prosesi pernikahan,” ungkap Resti, di sela Indonesia International Wedding Festival di Jakarta, Jumat (17/2).

Meski demikian, lanjut dia, ada keuntungan dan kekuarangan apabila menggunakan tema internasional. Keuntungan utamanya dari tema internasional memberikan kesan simpel dan praktis calon pasangan. Misalnya saja, riasan dari sang pengantin yang hanya ditata sederhana rambutnya, itu berbeda dengan tema nasional ataupun tradisional yang harus disanggul.

“Ada pula prosesi pernikahan, pada tema internasional juga lebih bisa di kreasikan, sehingga menarik dan berbeda dibandingkan dengan tema pernikahan lainnya. Terutama tema berasarkan adat, yang sudah memiliki pakem tertentu,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Resti, tema internasional juga dapat memberikan kesan mewah pada resepsi pernikahan dengan hadirnya dekorasi pelaminan. Ditambah lagi, hadirya warna-warna tema yang dipilih banyak menggunakan putih dan pastel.

“Tidak hanya itu, biasanya mereka yang memilih tema ini lebih menginginkan resepsinya sedikit lebih intim dengan para tamu undangananya. Sebab, biasanya hanya dihadiri paling banyak oleh 600 orang,” kata Resti.

Disisi lain, Resti mengatakan, tema internasional juga memiliki beberapa kekurangan. Misalnya, pemilihan gedung atau tempat resepsi tidak bisa semua gedung digelar. Karena, biasanya dalam tema internasional haruslah gedung yang berkarpet seluruhnya. Tak jarang apabila banyak pasangan akhirnya memilih untuk menggelar resepsinya dengan tema internasional di hotel.

“Jika di hotel tentu saja bujet resesi pernikahan yang ditanggung menjadi hampir dua kali lipat dibandingkan dengan yang gedung biasanya. Hal itu dikarenakan, biasanya jika di hotel katering yang dipakai tentu berasal dari pihak hotel,” jelas pemilik Katering Nendia Primarasa ini.

Tidak hanya itu, Resti menyebutkan, kekurangan resepsi tema internasional adalah kesan yang dihadirkan dari resepsi tersebut kurang sakral. Sehingga lebih menonjol kesan lebih santai dan senang-senang.

“Hal itu berbeda dengan resepsi adat yang mengutamakan kesakralan dalam sebuah resepsi pernikahan sehingga benar-benar menghadirkan kesan sang pengantin merupakan raja dan ratu sehari,” paparnya.

Untuk itu, Resti menyarankan, bagi para calon pengantin untuk mempersiapkan dengan matang pernikahan dengan resepsi tema internasional.

“Mereka, sebaiknya mencari vendor pernikahan yang memang telah berpengalaman dalam menggelar resespsi tema tersebut,” tambahnya.


Investor Daily

Indah Handayani/FER

Investor Daily

Source link


Sumber: http://ift.tt/2m3Xng0


Demikianlah Artikel Kekurangan Dan Kelebihan Pernikahan Bertema Internasional – BeritaSatu

Sekian Informasi Terbaru dari kami Kekurangan Dan Kelebihan Pernikahan Bertema Internasional – BeritaSatu, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan informasi terbaru kali ini.

Anda baru saja membaca artikel Kekurangan Dan Kelebihan Pernikahan Bertema Internasional – BeritaSatu dengan url permalinknya adalah http://dikut.blogspot.com/2017/02/kekurangan-dan-kelebihan-pernikahan.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.