Kemenkes Siap Kucurkan Kembali Dana APBN Untuk RSUDAM – Lampost

Kemenkes Siap Kucurkan Kembali Dana APBN Untuk RSUDAM – Lampost - Hallo sahabat Informasi Terbaru, Pada sharing Info Terbaru kali ini yang berjudul Kemenkes Siap Kucurkan Kembali Dana APBN Untuk RSUDAM – Lampost, saya telah menyiapkan informasi tekini di sekitar anda. Mudah-mudahan isi postingan Infoterbaru yang saya tulis ini menambah wawasan anda. okelah, cekidot informasi terbaru dari kami.

Judul Post : Kemenkes Siap Kucurkan Kembali Dana APBN Untuk RSUDAM – Lampost

lihat juga


Kemenkes Siap Kucurkan Kembali Dana APBN Untuk RSUDAM – Lampost

Menteri Kesehatan Nila Djuwita F Moeloek meresmikan monumen dr H Abdul Moeloek dan enam gedung baru RSUDAM, Sabtu (25/2/2017). Peresmian itu juga ditandai dengan penandatanganan batu prasasti oleh Menkes dan Gubernur Lampung M Ridho Ficardo. LAMPUNG POS

BANDAR LAMPUNG — Kementerian Kesehatan menyatakan siap mengucurkan dana APBN untuk kedua kalinya kepada Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM). Hal itu sebagai keseriusan pemerintah untuk terus meningkatkan kualitas dan mutu fasilitas dan pelayanan di bidang kesehatan.
Hal tersebut disampaikan Menteri Kesehatan, Nila Djuwira F. Moeloek dalam peresmian monumen dr. H. Abdul Moeloek dan enam gedung baru RSUDAM, Sabtu (25/2/2017). Pada peresmiannya, Gubenur Lampung M. Ridho Ficardo dan Menkes turut menandatangani batu prasasti.
Selain itu, kedua pejabat itu turut meninjau beberapa gedung baru yang telah mulai dioperasikan, seperti gedung administrasi, gedung kebidanan dan penyakit kandungan, gedung instalasi bedah central dan instalasi intensif terpadu, gedung instalasi intensif terpadu (ICU, ICCU, NICU), gedung laboraturium klinik, gedung THT (Telinga, hidung, tenggorokan), mata, dan kemotherapy.
Dalam sambutannya, Nila Djuwira F. Moeloek menjelaskan sebagai pintu gerbang Sumatera, Lampung harus memiliki kesiapan di seluruh sektor, termasuk di bidang kesehatan melalui pelayanan rumah sakit. Untuk itu, peningkatan mutu RSUDAM akan terus dilakukan dengan dukungan pemerintah pusat.
“RSUD ini sebagai rumah sakit rujukan, sehingga harus memiliki pelayanan yang prima dan kuat. Untuk itu ke depannya kami akan selalu siap untuk mengucurkan lagi dana bantuan dalam peningkatan mutu RSUDAM,” kata Nila.
Saat meninjau gedung baru, Menkes juga turut mengapresiasi keseriusan Pemerintah Provinsi dalam mengembangkan fasilitas di RSUDAM dalam mengolah lahan seluas 8,9 hektare guna pelayanan kesehatan masyarakat.
“Saya sangat mengapresiasi terhadap perhatiannya pada kesehatan, karena ini memang sudah waktunya untuk diperbaiki dan saya melihat hasilnya juga bagus dan tepat, sesuai dengan standar. Ini memang belum semua selesai, tetapi perencanaan sudah dibuat dan akan terus dikembangkan,” ujarnya.
Sementara itu, M. Ridho Ficardo mengatakan pembangunan rumah sakit tipe B itu sebagai upaya untuk mewujudkan rumah sakit terbaik dan menjadi benteng kesehatan di provinsi. Dengan peningkatan fasilitas dan pembangunan gedung yang memakan anggaran APBD dan APBN sebesar Rp150 miliar itu, Gubernur berpesan agar pelayanan kepada masyarakat dapat dilakukan secara maksimal.
“Saya nggak mau kekurangan fasilitas, karena itu mencoreng nama provinsi. Sebab, image RSUD itu selama ini selalu negatif, untuk itu saya mau RSUDAM tidak kalah dengan swasta. Kepada manajemen rumah sakit, pelayanan kepada masyarakat harus dari hati dan dirasakan pelayananannya dengan semaksimal mungkin,” tegasnya.

Source link


Sumber: http://ift.tt/2mx4XQs


Demikianlah Artikel Kemenkes Siap Kucurkan Kembali Dana APBN Untuk RSUDAM – Lampost

Sekian Informasi Terbaru dari kami Kemenkes Siap Kucurkan Kembali Dana APBN Untuk RSUDAM – Lampost, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan informasi terbaru kali ini.

Anda baru saja membaca artikel Kemenkes Siap Kucurkan Kembali Dana APBN Untuk RSUDAM – Lampost dengan url permalinknya adalah http://dikut.blogspot.com/2017/02/kemenkes-siap-kucurkan-kembali-dana.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.