Kesalahan Fatal Yang Harus Anda Hindari Saat Menjalani Liburan Panjang – HARIANACEH.co.id

Ilustrasi. (greatist.com)

Ilustrasi. (greatist.com)

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH — Liburan memang harus direncanakan sebaik mungkin agar dapat berjalan dengan lancar. Untuk itu, hindari 4 kesalahan fatal saat menjalani liburan panjang yang sudah lama Anda idamkan.

Seperti yang dirilis dari huffingtonpost.com, Minggu (19/2/2017).

Tidak membawa uang tunai

Bila Anda sangat bergantung dengan sebuah kartu dengan embel-embel debit atau kredit, maka dipastikan banyak kesulitan saat liburan. Faktanya tidak semua tempat memiliki teknologi yang membebaskan Anda membayar semua tagihan dengan kartu kredit. Untuk itu pastikan membawa uang agar bisa menikmati liburan, contohnya dapat menikmati semangkuk bakso enak di pinggir jalan.

Tidak mempelajari kebudayaan yang ada

Mempelajari kebudayaan akan membawa Anda menghargai kebiasaan yang ada di tempat wisata. Dengan mempelajari budaya, Anda juga lebih aman berjalan-jalan karena dapat meminta pertolongan sesuai dengan kebiasaan setempat, bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Terlalu banyak membawa pakaian

Membawa banyak pakaian hanya membuat tas Anda makin berat dan menyulitkan untuk dibawa kemana-mana. Biasakan mengemas pakaian sesuai dengan berapa lama Anda tinggal di tempat liburan sehingga bawaan menjadi lebih ringan. Bila kekurangan baju, Anda bisa mengenakan baju yang sama dua kali, atau mencuci pakaian dalam sebentar sehingga tidak perlu banyak membawa pakaian.

Tidak ingin bergaul dengan penduduk lokal

Tidak ingin bergaul dengan penduduk lokal menjadi salah satu masalah serius bila Anda memutuskan untuk liburan dalam waktu yang lama. Padahal, membuka pembicaraan dengan penduduk lokal akan membantu Anda mengenal lebih jauh tempat liburan Anda dan menemukan tempat menarik yang belum pernah didatangi.[]

Source link


Sumber: http://ift.tt/2kFSX2V