Kondisi Mulai Membaik, Waldjinah Ingin Segera Balik Ke Rumah – Tribunnews

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Chrysnha Pradipha

TRIBUNNEWS.COM, SURAKARTA – Maestro keroncong Waldjinah dikabarkan segera pulang ke rumah setelah menginap di Rumah Sakit Kasih Ibu, Surakarta, sejak Selasa (21/2/2017).

Ari Mulyono, putra keempat Waldjinah, mengatakan sempat gula darah ibunya turun di angka 22 sejak dirawat di UGD Rumah Sakit Kasih Ibu.

“Hingga Rabu pagi ini kadar gula darah ibu (Waldjinah) sudah 90 mendekati normal 110,” kata Ari kepada TribunSolo.com di Rumah Sakit Kasih Ibu, Rabu (22/2/2017) siang.

Baca: Gara-gara Diet Ketat, Maestro Keroncong Waldjinah Masuk Rumah Sakit

Dokter Hendrato yang menangani Waldjinah memastikan kondisi pasiennya kian membaik meski masih dalam pengawasan ketat tim medis.

“Sejak kemarin digelontori asupan dan infus khusus agar kadar gula darah naik, disuruh makan semuanya (tanpa terkecuali),” ujar Hendrato.

Ari menambahkan, jika kondisi ibunya terus menunjukkan perkembangan positif paling cepat Rabu petang diizinkan pulang oleh dokter.

Kendati demikian Ari tidak terburu-buru membawa pulang ibunya ke rumah. Ia memilih menunggu kondisi ibunya benar-benar sehat.

Ditemui TribunSolo.com di kamar inap Wisnu B lantai 5, wajah Waldjinah tampak segar meski selang infus masih melekat di tangannya.

Raut muka ceria dan bersahabat tampak dari wajah Waldjinah saat dijenguk keluarga terdekat siang itu. Kadar gula darahnya naik turun.

“Ingin pulang, enak tidur di rumah,” ucap Waldjinah sesekali bercanda bersama anggota keluarga dekatnya di dalam kamar inap.

Source link


Sumber: http://ift.tt/2loeLyp