Larangan Hari Valentine Kembali Muncul Di Indonesia – VOA Indonesia

Larangan Hari Valentine Kembali Muncul Di Indonesia – VOA Indonesia - Hallo sahabat Informasi Terbaru, Pada sharing Info Terbaru kali ini yang berjudul Larangan Hari Valentine Kembali Muncul Di Indonesia – VOA Indonesia, saya telah menyiapkan informasi tekini di sekitar anda. Mudah-mudahan isi postingan Infoterbaru yang saya tulis ini menambah wawasan anda. okelah, cekidot informasi terbaru dari kami.

Judul Post : Larangan Hari Valentine Kembali Muncul Di Indonesia – VOA Indonesia

lihat juga


Larangan Hari Valentine Kembali Muncul Di Indonesia – VOA Indonesia

Pihak berwajib di beberapa wilayah di Indonesia telah menyita kondom dan melarang murid-murid sekolah merayakan Hari Valentine, dengan mengatakan bahwa tradisi romantis itu mendorong seks bebas dan tidak sesuai dengan norma budaya.

Di Makassar, polisi merazia toko-toko swalayan dan menyita kondom yang dijual bebas.

“Razia-razia ini dilakukan setelah kami menerima laporan warga bahwa minimarketminimarket itu menjual kondom secara bebas, terutama pada Hari Valentine,” ujar polisi Makassar bernama Jufri yang dikutip media.

Ia menambahkan bahwa para pegawai toko swalayan itu diperintahkan untuk tidak menjual alat kontrasepsi pada remaja, menurut laporan media tersebut.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyatakan Hari Valentine haram pada 2012, mengatakan bahwa hal itu bertentangan dengan budaya dan ajaran Islam.

Namun di Jakarta dan kota-kota lainnya, Hari Valentine terus dikomersialkan lewat diskon dan promosi khusus.

Garuda Indonesia, misalnya, menawarkan diskon 15 persen untuk tiket pesawat minggu ini dan layanan pengantaran dengan sepeda motor menyediakan diskon sepanjang minggu untuk mengirim bunga dan cokelat kepada orang-orang tersayang.

Di Surabaya, pejabat setempat memerintahkan sekolah-sekolah untuk melarang murid-murid merayakan Hari Valentine “di dalam atau luar sekolah” karena bertentangan dengan “norma-norma budaya dan sosial”, menurut sebuah salinan surat di laman pemerintah kota.

Surat serupa juga dikirim ke dinas-dinas pendidikan dan sekolah di Jawa Barat, menurut pernyataan di laman pemerintah provinsi.

Jawa Barat dan Aceh sebelumnya telah mengeluarkan larangan perayaan Hari Valentine. [hd]

Source link


Sumber: http://ift.tt/2lbvea1


Demikianlah Artikel Larangan Hari Valentine Kembali Muncul Di Indonesia – VOA Indonesia

Sekian Informasi Terbaru dari kami Larangan Hari Valentine Kembali Muncul Di Indonesia – VOA Indonesia, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan informasi terbaru kali ini.

Anda baru saja membaca artikel Larangan Hari Valentine Kembali Muncul Di Indonesia – VOA Indonesia dengan url permalinknya adalah http://dikut.blogspot.com/2017/02/larangan-hari-valentine-kembali-muncul.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.