Penderita HIV Meningkat – Harian Medan Bisnis – Membangun Indonesia Yang Lebih Baik

Penderita HIV Meningkat – Harian Medan Bisnis – Membangun Indonesia Yang Lebih Baik - Hallo sahabat Informasi Terbaru, Pada sharing Info Terbaru kali ini yang berjudul Penderita HIV Meningkat – Harian Medan Bisnis – Membangun Indonesia Yang Lebih Baik, saya telah menyiapkan informasi tekini di sekitar anda. Mudah-mudahan isi postingan Infoterbaru yang saya tulis ini menambah wawasan anda. okelah, cekidot informasi terbaru dari kami.

Judul Post : Penderita HIV Meningkat – Harian Medan Bisnis – Membangun Indonesia Yang Lebih Baik

lihat juga


Penderita HIV Meningkat – Harian Medan Bisnis – Membangun Indonesia Yang Lebih Baik

Source link


Sumber: http://ift.tt/2kvd6U6
Ketua Perhimpunan Konselor Klinik VCT Indonesia Cabang Medan sekaligus Kepala Bidang Litbang RS Pirngadi Indah Kumala, menyebutkan, penderita di tahun 2015 yang tercatat berjumlah 130 orang, mengalami kenaikan ditahun 2016 menjadi 191 orang.

“Jumlah itu hanya sebagian kecil saja, karena masih angka yang ada di Pirngadi. Sebab, HIV/AIDS ini seperti fenomena gunung es. Siapa saja yang pernah berhubungan dengan 191 orang itu, kemudian berhubungan dengan lainnya dan seterusnya, maka tentu akan tertular, ” ungkapnya, kepada wartawan, di kantornya, Selasa (14/2).

Oleh karena itu, Indah mengatakan, jumlah tersebut menunjukkan kesadaran masyarakat dalam memeriksakan diri masih sangat rendah. Padahal dengan memeriksakan diri, penderita HIV/AIDS positif dapat segera ditangani, sehingga bisa hidup seperti tidak terjangkit HIV.

Terlebih, lanjut Indah, kini sudah ada program bagi penderita HIV agar tetap dapat berkarya. Sementara itu bila tidak diketahui seseorang terjangkit HIV dan saat memasuki AIDS, sekitar lima tahun kemudian, akan langsung drop karena virusnya memicu penyakit kronis lainnya. “Bahkan sebagian besar yang terdeteksi itu, diantar oleh LSM. Jadi bisa dikatakan masih banyak yang berkeliaran,” terangnya.

Indah juga menjelaskan pelayanan di klinik VCT pasien akan dikonseling, ditanyai seputar prilaku hidup. Setelah itu, akan dilakukan pemeriksaan HIV melalui darah lalu setelah hasilnya keluar, maka dilakukan kembali konseling oleh Konselor profesional dan bersertifikat.

“Penderita berasal dari berbagai profesi di usia 20 hingga 40 tahun. Tingginya jumlah penderita juga tak terlepas dari kesadaran penggunaan kondom yang juga masih sangat kurang,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan Usma Polita, mengatakan, jumlah penderita HIV/AIDS di Medan tahun 2006 hingga 2016, berjumlah 5.360. Dari jumlah itu, sebanyak 3.002 orang berusia produktif.

Sementara dilihat dari status, dikatakan Usma sebanyak 2.260 orang berstatus sebagai Wiraswasta. Usma menyebutkan, gaya hidup glamor dan gemerlap, menjadi salah satu faktornya. (rozie winata)



Demikianlah Artikel Penderita HIV Meningkat – Harian Medan Bisnis – Membangun Indonesia Yang Lebih Baik

Sekian Informasi Terbaru dari kami Penderita HIV Meningkat – Harian Medan Bisnis – Membangun Indonesia Yang Lebih Baik, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan informasi terbaru kali ini.

Anda baru saja membaca artikel Penderita HIV Meningkat – Harian Medan Bisnis – Membangun Indonesia Yang Lebih Baik dengan url permalinknya adalah http://dikut.blogspot.com/2017/02/penderita-hiv-meningkat-harian-medan.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.