Penjual Bunga Sepi Pembeli – Balikpapan Pos

Penjual Bunga Sepi Pembeli – Balikpapan Pos - Hallo sahabat Informasi Terbaru, Pada sharing Info Terbaru kali ini yang berjudul Penjual Bunga Sepi Pembeli – Balikpapan Pos, saya telah menyiapkan informasi tekini di sekitar anda. Mudah-mudahan isi postingan Infoterbaru yang saya tulis ini menambah wawasan anda. okelah, cekidot informasi terbaru dari kami.

Judul Post : Penjual Bunga Sepi Pembeli – Balikpapan Pos

lihat juga


Penjual Bunga Sepi Pembeli – Balikpapan Pos

PROKAL.CO, BALIKPAPAN – Hari Valentine identik dengan bunga dan cokelat. Para penjual bunga pun akan kebanjiran orderan saat perayaan hari kasih sayang itu tiba. Namun, menjelang Valentine’s Day tahun ini, para pedagang bunga justru sepi orderan. “Sejak adanya larangan perayaan Valentine’s Day, pembeli sepi. Enggak seperti tahun-tahun sebelumnya,” keluh pemilik toko bunga Vanda Kencana di belakang SMAN 1 Balikpapan, Heri, kemarin.

Heri mengaku, dirinya bisa menjual ratusan batang bunga mawar per hari saat menjelang Valentine’s day. Sebatang bunga mawar dia banderol dengan harga Rp 20 ribu. Meski demikian, dia mengatakan, penjualannya tahun ini mengalami penurunan drastis akibat larangan perayaan Valentine. 

“Kalau tahun-tahun sebelum ada larangan, lakunya bisa sampai ribuan batang. Tapi tahun lalu anak-anak sekolah dilarang merayakannya,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Heri juga biasanya mendapatkan orderan-orderan dari perusahaan maupun perhotelan. Namun, belakangan ini mulai sepi orderan.  Kata dia, bunga dagangan kebanyakan dipesan oleh anak sekolah atau mahasiswa. Biasanya, mereka membeli satu batang mawar merah untuk kemudian diberikan kepada pujaan hatinya. 

“Rata-rata anak sekolah dan mahasiswa yang beli. Yang paling laris mawar merah,” ungkapnya.

Dijelaskan, bunga yang dia jual merupakan bunga impor dari Belanda yang diorder dari Bandung. Seperti hari-hari biasanya, dirinya mendatangkan bunga itu sebanyak dua koli setiap dua minggu sekali. Satu koli bunga berisi 500 batang. Bunga yang dijual pun beragam jenis. Ada bunga mawar, asdar, krisan, dan jenis bunga lainnya.

Khusus bunga mawar, terdapat sembilan warna berbeda. Yaitu, mawar merah, putih, pink, kuning, biru, peach, oranye, ungu dan hijau.

“Tapi yang paling laris, ya bunga mawar itu. Sedangkan bunga mawar sendiri ada sembilan warna yang saya jual. Masing-masing warna ada maknanya sendiri,” sebutnya.

Misalnya, bunga mawar berwarna merah melambangkan cinta yang sejati dan penuh ketulusan, kecantikan, keberanian, penghormatan, dan keromantisan. Mawar merah merupakan media untuk menyatakan perasaan cinta kepada seseorang.

Vanda Kencana ternyata tidak hanya menjual bunga, tetapi juga melayani pernak-pernik pernikahan, ucapan ulang tahun, serta dilengkapi dengan pelukisnya.

“Kita punya pelukis, biasanya ucapan ulang tahun kita juga layani,” pungkasnya. (tur/yud/k1)

Source link


Sumber: http://ift.tt/2kn5e7k


Demikianlah Artikel Penjual Bunga Sepi Pembeli – Balikpapan Pos

Sekian Informasi Terbaru dari kami Penjual Bunga Sepi Pembeli – Balikpapan Pos, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan informasi terbaru kali ini.

Anda baru saja membaca artikel Penjual Bunga Sepi Pembeli – Balikpapan Pos dengan url permalinknya adalah http://dikut.blogspot.com/2017/02/penjual-bunga-sepi-pembeli-balikpapan.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.