Rencana NTT Bebas Malaria Tahun 2023 Butuh Dukungan Semua Pihak – BeritaSatu

Rencana NTT Bebas Malaria Tahun 2023 Butuh Dukungan Semua Pihak – BeritaSatu - Hallo sahabat Informasi Terbaru, Pada sharing Info Terbaru kali ini yang berjudul Rencana NTT Bebas Malaria Tahun 2023 Butuh Dukungan Semua Pihak – BeritaSatu, saya telah menyiapkan informasi tekini di sekitar anda. Mudah-mudahan isi postingan Infoterbaru yang saya tulis ini menambah wawasan anda. okelah, cekidot informasi terbaru dari kami.

Judul Post : Rencana NTT Bebas Malaria Tahun 2023 Butuh Dukungan Semua Pihak – BeritaSatu

lihat juga


Rencana NTT Bebas Malaria Tahun 2023 Butuh Dukungan Semua Pihak – BeritaSatu

Kupang – Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) terus berupaya mempercepat pemberantasan penyakit malaria di Pulau Sumba, NTT. Untuk itu, panitia pemberantasan penyakit malaria di NTT terus menggiatkan pertemuan dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, pemerintah daerah, serta instasi dan pimpinan forkompinda di empat Kabupaten yang ada di Pulau Sumba.

Ketua Panitia penyelenggara pertemuan dengan para tokoh masyarakat ini, Joice M. Tibuludji, kepada wartawan di Kupang, Sabtu (18/2), mengatakan kegiatan tersebut diselenggarakan untuk mempercepat eliminasi malaria di Provinsi NTT pada tahun 2023 dari target nasional tahun 2030. Pertemuan ini juga bertujuan untuk mengidentifikasi masalah Malaria di masing-masing Kabupaten.

“Kita lakukan kegiatan ini untuk menentukan langkah pemecahan masalah malaria di NTT khususnya empat kabupaten di Pulau Sumba. Selain itu, kegiatan ini dilakukan demi tersusunnya rencana aksi daerah dalam rangka percepatan eliminasi malaria,” ungkap Joice.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, dr. Kornelis Kodi Mete, menjelaskan pertemuan tersebut bertujuan untuk mengambil langkah aksi percepatan memperkecil terjadinya malaria di empat kabupaten yang berada di Pulau Sumba. Hal ini diperlukan agar target nasional bebas malaria pada tahun 2030 dapat tercapai dan target Provinsi NTT bebas malaria tahun 2023 lebih dipercepat lagi.

“Target secara nasional adalah tahun 2030 bebas malaria, di NTT ditargetkan pada tahun 2023 kita bebas malaria. Saya mau rencana itu disusun secara baik sehingga langkah yang diambil dan ditunjang dengan kerja keras, kerja cepat, kerja cerdas, dan tepat maka tahun 2022 NTT harus mampu mengeliminasi Malaria,” kata dr. Kornelis Kodi Mete, yang bakal calon bupati Sumba Barat Daya.

Ia berharap agar semua penentu kebijakan langkah mengeliminasi malaria yang hadir dari empat Kabupaten di Sumba ini, setelah menyusun rencana aksi, segera bekerjasama dengan semua stakeholders yang ada sehingga pengentasan masalah ini segera diatasi lebih cepat dan tepat sasaran.

“Kita tidak boleh kerja sendiri-sendiri, lakukan kerja sama dengan semua pihak, tokoh masyarakat, ormas, komunitas, dan instansi-instansi terkait sehingga penanganan masalah segera teratasi pada tahun 2022. Jika tidak dilaksanakan maka sama saja, kita akan sampai pada target tahun 2023 bahkan target 2030. Ini terlalu lama. Kita harus lebih cepat sehingga kita bisa mengurus hal-hal lain lagi,” ujar Kornelis Kodi Mete.

Terkait penangan malaria di Kabupaten Alor yang sebelumnya diberitakan di media massa tentang stok obat habis dan penderita malaria menggunakan obat tradisional, kata Kodi Mete, untuk saat ini semua pasien sudah sembuh setelah mendapat pelayanan tim medis di kabupaten itu.

Dinkes Provinsi dan Kementerian Kesehatan RI, mengambil langkah cepat untuk penanganan penyakit malaria di Kabupaten Alor dan saat ini semuanya sudah teratasi, kata Kodi Mete.

“Kami berharap perhatian pemerintah daerah dan masyarakat bahwa musim hujan seperti saat ini, mari kita menjaga lingkungan kita yang bersih untuk menghindari berkembangnya nyamuk malaria,” minta Kornelis Kodi Mete.


Suara Pembaruan

Yoseph A Kelen/PCN

Suara Pembaruan

Source link


Sumber: http://ift.tt/2kUZFxW


Demikianlah Artikel Rencana NTT Bebas Malaria Tahun 2023 Butuh Dukungan Semua Pihak – BeritaSatu

Sekian Informasi Terbaru dari kami Rencana NTT Bebas Malaria Tahun 2023 Butuh Dukungan Semua Pihak – BeritaSatu, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan informasi terbaru kali ini.

Anda baru saja membaca artikel Rencana NTT Bebas Malaria Tahun 2023 Butuh Dukungan Semua Pihak – BeritaSatu dengan url permalinknya adalah http://dikut.blogspot.com/2017/02/rencana-ntt-bebas-malaria-tahun-2023.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.