Selain Bisa Sembuhkan Kebiasaan Susah Tidur, Pergi Berkemah Di Akhir Pekan Punya Banyak Manfaat – Tribun Jateng

Selain Bisa Sembuhkan Kebiasaan Susah Tidur, Pergi Berkemah Di Akhir Pekan Punya Banyak Manfaat – Tribun Jateng - Hallo sahabat Informasi Terbaru, Pada sharing Info Terbaru kali ini yang berjudul Selain Bisa Sembuhkan Kebiasaan Susah Tidur, Pergi Berkemah Di Akhir Pekan Punya Banyak Manfaat – Tribun Jateng, saya telah menyiapkan informasi tekini di sekitar anda. Mudah-mudahan isi postingan Infoterbaru yang saya tulis ini menambah wawasan anda. okelah, cekidot informasi terbaru dari kami.

Judul Post : Selain Bisa Sembuhkan Kebiasaan Susah Tidur, Pergi Berkemah Di Akhir Pekan Punya Banyak Manfaat – Tribun Jateng

lihat juga


Selain Bisa Sembuhkan Kebiasaan Susah Tidur, Pergi Berkemah Di Akhir Pekan Punya Banyak Manfaat – Tribun Jateng

TRIBUNJATENG.COM- Berkemah tak hanya menyenangkan bagi mereka yang suka suasana alam. Berdasarkan penelitian yang diterbitkan di jurnal Current Biology, pergi berkemah sekali waktu dapat membantu seseorang yang susah tidur.

Berkemah memaksa seseorang untuk jauh dari lampu yang terang benderang seperti kehidupan di kota. Kondisi gelap saat berkemah dinilai dapat membantu seseorang tidur lebih awal.

Peneliti mengatakan, jam biologis seseorang salah satunya dipengaruhi oleh paparan cahaya. lingkungan hidup modern daoat merusak jam biologis tersebut.

Peneliti Kenneth Wright dari University of Colorado mengatakan, dengan menjauh dari cahaya listrik beberapa waktu, dapat kembali mensinkronisasi jam biologis seseorang.

Penelitian membuktikannya dengan mengukur kadar melatonin atau hormon tidur para peserta yang berkemah dan tidak, baik di musim panas maupun dingin.

Peneliti menemukan, peserta penelitian yang berkemah memiliki tingkat melatonin lebih tinggi. Mereka yang berkemah pada musim panas, rata-rata juga tidur 2,5 jam lebih awal dibanding yang tidak berkemah.

Melihat hasil penelitian itu, Wright menyarankan seseorang yang memiliki kesulitan tidur untuk mencoba pergi berkemah di akhir pekan.

Akan tetapi, Wright menegaskan, berkemah bukan satu-satunya cara untuk membantu seseorang yang susah tidur. Untuk mengatasinya, perlu diimbangi dengan jadwal tidur yang teratur, yaitu bangun pagi dan mulai tidur pada waktu yang sama setiap hari.

Kemudian, kurangilah paparan cahaya lampu pada malam hari. Biasakan tidur malam tanpa cahaya untuk meningkatkan melatonin. (Kompas.com)

Source link


Sumber: http://ift.tt/2ke0nZf


Demikianlah Artikel Selain Bisa Sembuhkan Kebiasaan Susah Tidur, Pergi Berkemah Di Akhir Pekan Punya Banyak Manfaat – Tribun Jateng

Sekian Informasi Terbaru dari kami Selain Bisa Sembuhkan Kebiasaan Susah Tidur, Pergi Berkemah Di Akhir Pekan Punya Banyak Manfaat – Tribun Jateng, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan informasi terbaru kali ini.

Anda baru saja membaca artikel Selain Bisa Sembuhkan Kebiasaan Susah Tidur, Pergi Berkemah Di Akhir Pekan Punya Banyak Manfaat – Tribun Jateng dengan url permalinknya adalah http://dikut.blogspot.com/2017/02/selain-bisa-sembuhkan-kebiasaan-susah_5.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.