Siloam Resmikan Klinik Penanganan Gagal Jantung Terpadu Pertama Di Banten – Tribunnews

Siloam Resmikan Klinik Penanganan Gagal Jantung Terpadu Pertama Di Banten – Tribunnews - Hallo sahabat Informasi Terbaru, Pada sharing Info Terbaru kali ini yang berjudul Siloam Resmikan Klinik Penanganan Gagal Jantung Terpadu Pertama Di Banten – Tribunnews, saya telah menyiapkan informasi tekini di sekitar anda. Mudah-mudahan isi postingan Infoterbaru yang saya tulis ini menambah wawasan anda. okelah, cekidot informasi terbaru dari kami.

Judul Post : Siloam Resmikan Klinik Penanganan Gagal Jantung Terpadu Pertama Di Banten – Tribunnews

lihat juga


Siloam Resmikan Klinik Penanganan Gagal Jantung Terpadu Pertama Di Banten – Tribunnews

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Hari ini Siloam Hospitals Lippo Village meresmikan klinik baru khusus untuk penanganan pasien dengan diagnosa dan tanda-tanda gagal jantung secara terpadu.

Klinik yang dikenal sebagai Heart Failure Clinic ini hadir untuk menekan angka morbiditas dan mortalitas gagal jantung yang meningkat secara signifikan, terutama di wilayah Banten.

Chief Executive Officer Siloam Hospitals Lippo Village, Dr. Anastina Tahjoo, MARS mengatakan bahwa seringkali penderita gagal jantung dan keluarga setelah konsultasi rawat jalan maupun pasca rawat inap, tak sepenuhnya memahami tentang konsekuensi gagal jantung serta bagaimana sebaiknya pengaturan makanan di rumah, olahraga apa yang dilarang dan diperbolehkan, serta bingung dengan fungsi dan cara konsumsi obat-obatan yang telah diberikan.

Kehadiran Siloam Heart Failure Clinic dirasa perlu untuk membantu mengajarkan kepada pasien tentang kondisi gagal jantung dan perbaikan yang dapat diperoleh melalui diet, olahraga dan obat-obatan, serta membantu untuk belajar cara hidup tetap berkualitas dengan gagal jantung.

“Harapan kami, melalui pembukaan Heart Failure Clinic maka informasi mengenai penanganan kasus gagal jantung bisa disampaikan dengan benar, sekaligus membuka wawasan pasien mengenai gagal jantung yang tidak boleh dibiarkan serta menyadarkan bahwa penderita gagal jantung tak sendirian (you are not alone!). Perawatan pasien dengan kondisi ini perlu ditangani oleh tim terpadu , terintegrasi serta terlatih. Di Banten, Siloam hadir sebagai pionirnya,”kata Anastina Tahjoo

Siloam Heart failure Clinic hadir untuk memberikan panduan apa yang harus dilakukan setelah terdeteksi memiliki gagal jantung. Beberapa infomasi penting yang akan selalu disosialisasikan melalui klinik ini, diantaranya tentang tubuh manusia bergantung pada jantung untuk memompa darah yang kaya oksigen dan nutrisi ke sel-sel dan organ-organ tubuh.

Ketika jantung tidak memompa cukup kuat atau tidak relaksasi dengan normal, maka sel-sel tubuh akan kekurangan oksigen dan nutrisi, kondisi ini dapat menyebabkan jantung semakin lemah. Gagal jantung terjadi ketika jantung melemah dan tidak mampu memompa darah secara efektif

Lantas apa saja tanda dan gejala gagal jantung? Pasien dengan gagal jantung mungkin mengalami beberapa atau semua gejala berikut:
o Sesak napas
o Mudah lelah
o Kehilangan nafsu makan, perut tidak nyaman
o Perut kembung (perut bengkak)
o Kaki dan tungkai bengkak
o Berat badan meningkat cepat

Gagal jantung merupakan penyakit yang progresif dan kronik, namun pengobatan yang komprehensif dapat membantu pasien merasa lebih baik, tak memerlukan perawatan inap yang lama dan sering tinggal di rumah sakit, meningkatkan kualitas hidup dan memiliki harapan hidup lebih baik. Pasien dapat mengontrol gagal jantung dengan memahami rekomendasi pengobatannya

Menurut spesialis penyakit jantung dan pembuluh darah Siloam Hospitals Lippo Village Dr. dr. Antonia Anna Lukito, SpJP, Heart Failure Clinic merupakan klinik yang proaktif dengan pendekatan tim multidisiplin untuk pencegahan progresifitas dan pengobatan komprehensif gagal jantung.

“Siloam Heart Failure Clinic akan membantu pasien dengan gagal jantung untuk hidup lebih nyaman dan berkualitas meskipun mengalami gagal jantung,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan bahwa tim Siloam Heart Failure Clinic terdiri dari spesialis jantung pembuluh darah, spesialis rehab medik, spesialis gizi klinis, farmasi klinik, psikolog, tenaga paramedis terlatih, koordinator klinik dan edukator.

Terkait dengan layanan medis yang tersedia di Siloam Hospitals Lippo Village ini, Alexander Mutak selaku Head of Business Development menjelaskan, klinik ini memungkinkan pasien untuk menerima evaluasi lanjut pasca perawatan atau konsultasi dengan cara lebih nyaman dan terpadu.

Secara berkala diingatkan melalui telepon atau whatapps oleh coordinator klinik gagal jantung. Dengan demikian, pasien akan lebih teratur dalam menjalani pola hidup sehat sesuai anjuran Tim Heart Failure Clinic selama dalam masa pengobatan yang dikehendaki.

“Klinik gagal jantung atau heart failure clinic ini berada di Poliklinik Spesialis Jantung yang berada di lantai 6. Pasien maupun keluarga pasien dapat melakukan perjanjian melalui call center 1-500-181 atau nomor hotline di 081585 500911,” tambahnya.

Source link


Sumber: http://ift.tt/2lPkn6i


Demikianlah Artikel Siloam Resmikan Klinik Penanganan Gagal Jantung Terpadu Pertama Di Banten – Tribunnews

Sekian Informasi Terbaru dari kami Siloam Resmikan Klinik Penanganan Gagal Jantung Terpadu Pertama Di Banten – Tribunnews, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan informasi terbaru kali ini.

Anda baru saja membaca artikel Siloam Resmikan Klinik Penanganan Gagal Jantung Terpadu Pertama Di Banten – Tribunnews dengan url permalinknya adalah http://dikut.blogspot.com/2017/02/siloam-resmikan-klinik-penanganan-gagal.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.