Ssssttt… Ada Pejabat Tinggi Idap HIV – JPNN.com

Ssssttt… Ada Pejabat Tinggi Idap HIV – JPNN.com - Hallo sahabat Informasi Terbaru, Pada sharing Info Terbaru kali ini yang berjudul Ssssttt… Ada Pejabat Tinggi Idap HIV – JPNN.com, saya telah menyiapkan informasi tekini di sekitar anda. Mudah-mudahan isi postingan Infoterbaru yang saya tulis ini menambah wawasan anda. okelah, cekidot informasi terbaru dari kami.

Judul Post : Ssssttt… Ada Pejabat Tinggi Idap HIV – JPNN.com

lihat juga


Ssssttt… Ada Pejabat Tinggi Idap HIV – JPNN.com

Ssssttt... Ada Pejabat Tinggi Idap HIV - JPNN.COM

HIV AIDS. Foto: Health

jpnn.com – Tujuh warga Banjarbaru dinyatakan positif mengidap HIV-AIDS.

Namun, tak semua pengidap mau menjalani pengobatan.

“Dari tujuh yang positif, sayangnya ada dua yang menolak berobat,” kata Sekretaris Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Banjarbaru Edi Sampana.

Ada beberapa banyak alasan pengidap menolak menjalani pengobatan.

Pertama, orang dengan HIV-AIDS (ODHA) merasa masih sehat bugar dan sangsi dengan hasil tes darah KPA.

“Menganggap enteng HIV. Kami pernah menghadapi kasus semacam ini. Benar saja, tanpa pengobatan tak sampai dua tahun jadi almarhum,” ujarnya.

Alasan kedua adalah tak kuat menahan efek samping.

Bagi sebagian ODHA, pil antiretroviral (ARV) memang bisa menyebabkan mual, sakit kepala terus-menerus dan bentol-bentol di kulit.

Source link


Sumber: http://ift.tt/2mzGB8M


Demikianlah Artikel Ssssttt… Ada Pejabat Tinggi Idap HIV – JPNN.com

Sekian Informasi Terbaru dari kami Ssssttt… Ada Pejabat Tinggi Idap HIV – JPNN.com, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan informasi terbaru kali ini.

Anda baru saja membaca artikel Ssssttt… Ada Pejabat Tinggi Idap HIV – JPNN.com dengan url permalinknya adalah http://dikut.blogspot.com/2017/02/ssssttt-ada-pejabat-tinggi-idap-hiv.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.